JAYAPURA (LINTAS PAPPUA)  –  Setelah melepas pelatih fisik Persipura yang sebelumnya Lydio De Souza , kini pihak manajemen bergerak cepat datangkan pelatih fisik baru yang juga asal Brasil yakni Breno, berkat rekomendasi sang pelatih kepala Jacksen F. Tiago .

Sebelumnya bergabung dengan Persipura , Breno sempat menjadi pelatih fisik dari salah satu klub elit asal Brasil yaitu Vasco Dagama . Bergabungnya pelatih fisik Breno bersama tim Mutiara Hitam cukup banyak pertimbangan dan ragu . Namun pria kasta tinggi ini mencoba mencari informasi tentang Persipura di Internet.

“Saya sejak dapat tawaran itu , saya mencari informasi di Internet tentang Persipura . Dan saya melihat Persipura punya sejarah yang luar biasa , sudah beberapa kali juara “, ungkap Brendo , seperti yang ditranslit oleh Coach Jacksen Tiago.

Brendo juga bersedia dan siap bantu tim Persipura untuk lebih baik kedepan dari segi fisik . Walau seperti diketahui dari aspek kultur dan Budaya antara Brasil dan Indonesia cukup banyak terjadi perbedaan.

“Saya berfikir banyak tentang keputusan itu , karena perubahaan yang cukup besar dari aspek kultur budaya dari Brasil ke Indonesia . Tapi setelah aku ( Breno ) mendapat rekomendasi dari beberapa orang yang dipercaya , saya siap ambil keputusan ini , dan siap bantu Persipura yang lebih baik lagi “, tandasya. (*)