Hasil Kejurda PABBSI Jadi Ajang Kesiapan Menuju PON 2020

0
434
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua, mengapresiasi Pengurus Provinsi Persatuan Angkat Besi dan Berat Seluruh Indonesia (Pengprov PABBSI) yang sudah menggelat Kejurda untuk mencari dan menjaring atlet yang akan di persiapkan menuju PON Ke-XX Tahun 2020.(MG)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua, mengapresiasi Pengurus Provinsi Persatuan Angkat Besi dan Berat Seluruh Indonesia (Pengprov PABBSI) yang sudah menggelat Kejurda untuk mencari dan menjaring atlet yang akan di persiapkan menuju PON Ke-XX Tahun 2020.

Wakil Sekertaris KONI,  Papua Rahmad Marimbun mengatakan, kami sangat aprisasi sekali dan harapan kami hasil dari Kejurda ini akan muncul atlet-atlet unggulan daerah yang segera dipersiapkan untuk masuk dalam pemusatan latihan.

“Hal ini sangat luar biasa dan waktunya sangat tepat dan merupakan finlaisasi seleksi seluruh atlet-atlet yang ada di daera,” kata Rahmad Marimbun dalam sambutannya yang mewakili Ketua Umum KONI Papua Kamis malam, (11/07/2019).

Atlet-atlet ini juga akan diperisiapkan untuk unggulan Papua dan bulan Juli ini sudah tuntas. Segera panitia dan Pnegprov bergerak cepat melaporkan hasil kejuaraan ini.

“Sehingga hal-hal menyangkut TC terpusat yang akan segera kita lakukan. KONI Papua tinggal tunggu kapan PABBSI siap masukan pemusatan latihan,” ungkapnya.

Sekertaris Umum PABBSI Papua Billy Watori mengatakan inilah seleksi yang kami lakukan dengan tujuan untuk melihat atlet-atlet yang potensial baik dari angkat besi, angkat berat maupun binaraga yang tentunya kami akan mengusulkan itu dalam waktu dekat ini ke KONI untuk masuk ke pemusatan latihan.

Dalam kejurda tersebut juga Billy mengaku ada beberapa wajah-wajah baru khususnya angkat berat, besi dan binaraga.

“Diangkat berat misalnya ada satu orang wajah baru yang usianya juga masih muda di kelas 83 Kilo serta di Binaraga ada yang memiliki potensi bisa mendapatkan medali di PON nanti. Anak-anak Papua yang pernah membawa nama Provinsi lain di luar yang mereka kembali untuk mempekuat tim PABBSI Papua di ajang PON 2020,” ungkapnya.

Ditambahkannya untuk Binarag sendiri kami menargetkan bisa mendapatkan 2 medali emas, angkat berat 2 medali emas. ” Kalau lebih dari pada itu syukur. Tetap kami akan berupaya dalam penusatan latihan sehingga sasaran itu kita bisa lihat,” urainya.

Sehingga pada nanti di PON kami harapkan hasil yang terbaik bagi kami di PABBSI. Dari PB PABBSI juga harapkan agar PON Papua nanti akan dikalungkan medali emas binaraga dikalungkan untuk Papua nantinya.

Kami juga meminta dukungan dari swmua masyarakat Papua secara khusus untuk PABBSI Papua walaupun masih punya kekurangan dan keterbatasan tapi dengan semangat yang ada kami yakin akan membuat yang terbaik. (GM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here