Puncak HUT Bhayangkara ke-73, Polres Keerom Libatkan Para Mitra

0
94
Jajaran Polres dan Muspida Keerom melakukan foto bareng usai uopacara HUT Bhayangkara ke 73 tingkat Kabupaten Keerom di Mapolsek Arso, kemarin. Juga pemotongan tumpeng yang dibagikan kepada mitra Polri yang hadir. (Arief / HPP)

KEEROM – Kapolres Keerom, AKBP. Muji Windi Harto SIK, SH menjadi Inspektur Upacara HUT Bhayangkara ke-73 tingkat Kab. Keerom, puncak acara berlangsung di Mapolsek Arso, Arso Kota, Keerom pada Rabu (10/7) kemarin.

Jajaran Polres dan Muspida Keerom melakukan foto bareng usai uopacara HUT Bhayangkara ke 73 tingkat Kabupaten Keerom di Mapolsek Arso, kemarin. Juga pemotongan tumpeng yang dibagikan kepada mitra Polri yang hadir. (Arief / HPP)

Saat itu, ia menyampaikan amanat Presiden RI, Joko Widodo, yang menginstruksikan lima hal sebagai pedoman Polri dalam pelaksanaan tugas.

“Pertama, terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045,’’ujarnya.

Kedua, lanjutnya, mengedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat.

Ketiga, terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan. Keempat, tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan dan berkeadilan.

‘’Kelima, perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat dalam memelihara keamanan dalam negeri,”lanjutnya.

Selain itu, Kapolres Keerom dalam sesi wawancara kepada wartawan menyampaikan bahwa sesuai sambutan Kapolri, Jend. Pol. Tito Karnavian, maka Polri siap untuk melaksanakan intruksi presiden tersebut hingga ke jajaran terbawah termasuk juga di Polres Keerom dan Polsek serta Pospol di wilayah hukum Polres Keerom.

‘’Kita dalam memperingati Hari Bhayangkara ada rangkauan kegiatan seperti Bhaksos, perlombaan seperti siskamling, burung merpati dan hari ioni puncak acara yang tahun ini dilaksanakan di Polsek Arso. Adapun makna peringatan hari bhayngakan ini yaitu dengan semangat promoter diharaopkan kepada anggota Polri untuk lebih meningkatkan pengambdiannya sesuai tema HUT Bhayangkara tahun ini ‘’dengan semangat promoter pengabdian Polri unttuk masyarakat bangsa dan Negara,’’jelasnya.

Kapolres juga mengemukakan bahwa adanya intruksi presiden akan kita tindaklanjuti dan laksanakan,. ‘’tadi dalam amanat, Kapolrri juga mengapresiasi atas intruksi perseiden dan akan laksanakan intuksi tersebut termasuk kami di Keerom. Sejauh ini kerjasama kemitraan dengan kemitraan pem, TBNi dan stike holder lainya. Sehingga situsasi kita jaga bersama aman terkendali, kefgiatan m,asy berjalan lanvcar dan pembangunan berjalan baik,’’lanjutnya

Sementara itu Sekda keerom, Drs. Blasius Waluyo Sejati MM saat menyampaikan sambutan tertulis dari Bupati Keerom, menyampaikan selamat atas HUT Bhayangkara. Dan mengapresiasi atas berjalan baiknya kemitraan antara Polri, TNI, Pemkab Keerom dan seluruh stokeholder di Kabupaten Keerom sehingga, situasi kamtibmas di Keerom sangat kondusif sehingga pembangunan bisa berjalan baik.

‘’Kita juga patut bersyukur atas soliditas dan sinergitas Polri Polres Keerom bersama TNI dan Pemkab keerom sehingga Sitkamtibmas selalu kondusif. Karena tanpa situasi yang aman dan kondusif mustahil pembangunan bisa berjalan untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Keerom,’’ujarnya.

Ia juga mengemukakan Selamat HUT Bhayangka bagi Polisi di Keerom, ‘’Semoga menginjak usia ke 73 tahun ini Polri semakin dewasa dan matang sengan semangat professional, modern dan terpercaya, semakin mumpuni melakukan pembenahan internal, memperbaiki kultur yang lebih positif serta manajeman media,’’pungkasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut unsur Muspida, dari Pemkab Keerom, DPRD Keerom, unsur TNI baik dari Kodim, Koramil dan Satgas pamtas juga lembaga keagamaan dan kemasyarakatan. Serta dari mitra lain seperti Senkom, Pol PP, RAPI, Pramuka dan lainnya.

Acara  puncak selain diisi upacara, dilanjutkan pemusnahan BB kejahatan Miras dan narkoba, dilanjutkan pemotongan tumpeng dan penyerahan hadiah kepada juara lomba-lomba. Diantaranya lomba Pos kamling terbaik, lomba burung merpati, dll. Selain itu peserta dan tamu undangan juga dihibur dengan panggung hiburan rakyat serta berjoget tari pergaulan, yospan dan wayase. (arief)