Beri 100 juta, Kapolda Papua  Harap Geisler Ap Pertahankan Gelar Tinju Asia

0
2262
Kapolda Papua Irjen Pol, Rudolf Albert Rodja memberikan bantuan Rp.100 juta kepada petinju profesional asal Papua Geisler AP, Kamis, 11 Juli 2019.. (Gracio / lintaspapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Kapolda Papua Irjen Pol, Rudolf Albert Rodja memberikan bantuan Rp.100 juta kepada petinju profesional asal Papua Geisler AP, Kamis, 11 Juli 2019.

Menurut Kapolda, Geisler merupakan petinju luar biasa akan tetapi kurang mendapat perhatian dan saat ini kita berbagih kasih dengan petinju Papua kebanggaam Nasional.

“Semoga Geisler dengan mendapat bantuan ini bisa mempertahankan gelar,” katanya.

Dikatakannya, bantuan tersebut juga sebagai bentuk kepedulian dari Polda Papua beserta jajarannya dalam hal ini Polres Jayapura dan Polres Jayapura kota.

“Dari awal saya sudah membaca kesulitan adik kita ini, saya merasa terpanggil, namun banyak kegiatan yang sementara kita lakukan sehingga baru di sampaikan hari ini. Tadi pagi kalau tidak salah saya baca di koran, bahwa teman-teman mereka ada yang ngamen untuk mendapatkan uang guna membiayai pertandingan,” ujar Kapolda.

Dengan spontanitas lanjut kata Kapolda, relawan yang melakukan aksi ngamen untuk mendapatkan biaya pertandingan bagi Geisler merupakan sesuatu yang tidak perlu terjadi di tanah Papua.

“Saya pikir hal itu tidak perlu terjadi di tanah ini, aset Papua lewat Geisler ini harus ada bentuk kepedulian dari kita semua, bukan hanya kepedulian dari Polda Papua dan jajarannya tetapi pemerintah Papua dan masyarakat,” tegasnya.

“Saya juga berharap dengan bantuan sedikit ini adalah sebagai rasa impati dari Polda Papua kepada Geisler dan bisa bermanfaat dalam mempersiapkan waktu kurang lebih satu minggu kedepan,” imbuhnya.

Selanjutnya Polda Papua juga akan mendukung suksenya pertarungan antara Geisler AP melawan Petinju asal Pakistan Muhammad Bilal.

Ditempat yang sama sang petinju Geisler AP menyampaikan rasa syukur karena bisa bertemu langsung dengan bapak Kapolda Papua.
” Saya rasa senang sekali bisa bertemu langsung dengan beliau, dan saya di telepon langsung, ini merupakan suatu hal yang luar biasa bagi saya,” katanya.

Geisler berharap dengan bantuan dari Polda Papua, Polres Jayapura dan Polres Jayapura Kota bisa di lihat oleh pemerintah.

Dirinya menambahkan menyangkut tiket untuk pertandingan nanti, pihaknya mengaku sudah menyiapkan untuk kelas ekonomi sebanyak 500 tiket dan VIP 100 tiket.

“Saya harap semua pejabat yang ada di Papua bisa hadir dan melihat langsung pertandingan ini, betapa susah perjuangan kami untuk membuat pertandingan ini,” ungkap Geisler.

(Gracio/lintaspapua.com)