Drg. Aloysius Giyai, M.Kes resmi dipercayakan kembali menjadi Plt. Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jayapura. (Eveerth Joumilena /LintasPapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Kepala dinas kesehatan (DINKES) Provinsi Papua, Drg. Aloysius Giyai, M.Kes, mendapatkan kepercayaan  kedua kali menjadi Pelaksana tugas(PLT) sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) atau di kenal sebagai Rumah sakit DOK 2 Jayapura.

Surat keputusan PLT  diserahkan langsung Oleh Sekretaris Daerah Papua TEA Hery Dosinaen, S.IP.M.KP.M.Si pada Apel pagi rutin di halaman Kantor Gubernur Papua, Dok II, Jayapura. Senin(8/7/2019).

Ada beberapa Target kerja Perdana yang akan dilaksanakan oleh Aloysius, salah satunya terwujudnya Taman/bukit kesembuhan, hal ini di sampaikan kepada awak media.

 

Aloysius yang juga Kepala dinas kesehatan (DINKES) Provinsi Papua ini memaparkan, bahwa  tugas pertama yang dilakukan adalah mengejar akreditasi Rumah Sakit Dok II Jayapura yang tertunda.

“Langkah awal kerja yaitu melanjutkan Akreditasi yang sempt di pending, akan di mulai lagi, penyatuan Tim untuk mendapat akreditasi ke tingkat paripurna,”paparnya.

 

Kemudian Aloysius juga menentukan target kerja pemyelesaian akreditasi Rumah Sakit Dok II Jayapura.

“Paling tidak akhir tahun semua wajib diakomodir, dan menjadikan Rumah sakit Dok 2 memiliki akreditasi paripurna, Kalau pasien dari RS dok dua dirujuk ke Rumah sakit swasta ini memalukan tidak main-main,” katanya.

 

Langkah selanjutnya yang masuk dalam perencanaan Aloysius yaitu membenahi Rumah sakit Dok 2 menjadi rumah sakit terbaik mengembalikan masa jayanya

“Kalau ada dukungan penuh saya rombak, kita kembalikan Eden kembali, Rumah sakit yang di bangakan di Asia pasific di tahun 1960-1970 an, dengan penataan semua aspek, pelayanan, mutu nya. Kita tata taman asri, burning bersiul, pasien jadi senang. Kalo di skyland ada bukit Jokowi, di Rumah sakit ada taman/bukit penyembuhan. (Fransisca/lintaspapua.com)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here