Sekda Papua  : Warga Flobamora Harus Berkontribusi Bangun Papua

0
1054
Sekretaris Daerah Papua, T.E.A. Hery Dosinaen, S.IP, M.KP, M.Si.,  meminta ribuan warga Flobamora yang ada di Provinsi Papua harus berkontibusi nyata membanguan Papua dengan sepenuh hati. (Gusti Masan Raya)

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA)  — Sekretaris Daerah Papua, T.E.A. Hery Dosinaen, S.IP, M.KP, M.Si.,  meminta ribuan warga Flobamora yang ada di Provinsi Papua harus berkontibusi nyata membanguan Papua dengan sepenuh hati.

Tarian Hedung dari Lembata menyambut Ketua IKF Sulaeman Hamzah, Kapolda Papua Rudolf Albert Rodja dan Sekda Papua, Hery Dosinaen di Aula Korem 172/PWY, Padang Bulan, Jayapura, Sabtu (06/07/2019). (Gusti Masan Raya)

Sebab, kata Hery, Tanah Papua adalah Tanah Israel Kedua, Tanah yang Diberkati Tuhan yang harus disyukuri bagi semua yang merantau di sini.

“Bersama 200 lebih suku di Papua dan 5 wilayah adat, anak-anak Flobamora harus berkolaborasi membangun Papua dengan hati dan kasih. Kita tunjukkan bahwa kita juga bisa,” kata Hery, saat acara Halal bi Halal yang digelar Ikatan Keluarga Flobamora (IKF) Provinsi Papua di Aula Korem 172/PWY, Padang Bulan, Jayapura, Sabtu  (06/07/2019).

Pada kesempatan itu, Sekda Hery juga mengingatkan, bahwa kondisi bangsa saat ini masih terpecah pasa pelaksanaan Pilpres dan Pileg. Ini menunjukkan bahwa semangat persatuan Indonesia mulai pudar.

“Oleh karena itu, saya minta warga Flobamora harus nyatakan dengan tegas bahwa kita adalah pengawal kebhinekaan dan semangat toleransi. Acara seperti ini adalah bentuk kecintaan kita akan kebersamaan dan persatuan,” katanya.

Ketua IKF Sulaeman Hamzah saat meyerahkan bingkisan kepada para janda.

Ketua IKF Sulaeman Hamzah saat meyerahkan bingkisan kepada para janda. (Gusti Masan Raya)

Menurut Hery, budaya adalah identitas dan harga diri bangsa. Ia sangat bangga melihat ribuan masyarakat Flobamora tampil mengenakan pakaian khas daerah Flobamora. Oleh karena itu, ia sangat mendorong agar Ikatan Keluarga Flobamora tahun ini bisa menggelar Pentas Budaya Flobamora yang tertunda sejak 2017 lalu.

“Kami dari pemprov siap memberi dukungan. Dan saya minta ina ama (bapa ibu) saudara sekalian, mari kita bergandengan tangan untuk mendukung kami di Pemprov demi Papua Bangkit Mandiri dan Sejahtera,” kata putra Adonara ini.

Sekretaris Daerah Papua,  T.E.A. Hery Dosinaen, S.IP.M.KP.M.Si saat meyerahkan bingkisan kepada para janda Flobamora. (Gusti Masan Raya)

Perayaan halal bi halal ini juga diisi dengan sejumlah tarian daerah, tampilan qasidah, penyerahan bingkisan kepada sejumlah janda, tausiyah dan ramah tamah.

Turut hadir, Kapolda Papua Irjen Pol. Rudolf Albert Rodja, Ketua Ikatan Keluarga Flobamora (IKF) H. Sulaeman L. Hamzah, SE bersama sejumlah pengurus tungku Flobamora dari setiap kabupaten, Ketua LMA Port Numbay George Awi, Rektor IAIN Jayapura Dr. H. Idrus Alhamid, S.Ag.M.Si, para pengurus lintas paguyuban, dan ribuan masyarakat Flobamora di sekitar wilayah Tabi. (Gusty Masan Raya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here