Festival Teluk Humboldt 5 – 7 Agustus 2019 : Siap Tampilkan Menu Khas Masyarakat Adat Port Numbay

0
436
Matias Mano dan Rustan Saru saat memberikan keterangan dalam suasana Launching Festival Teluk Humboldt yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 - 7 Agustus 2019. (Fransisca / lintaspapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Berangkat pada kebiasaan orang Papua yaitu makan bersama, Festival Teluk Humboldt ke –  11 tahun 2019, yang akan di helat pada 5-7 Agustus 2019 di Ring road, tentunya akan menampilkan menu – menu khas makanan masyarakat Port Numbay.

Makanan Khas Masyarakat Port Numbay, yang siap disajikan dan ditamppilkan dalam Festival Teluk Homboldt, di Pantai Hamadi bulan Agustus 2019. (Fransisca / lintaspapua.com)

Adapun kegiatan ini  Bertemakan “Mencintai Identitasku”, maka Festival ini  mengangkat kekayaan kuliner menjadi salah satu perhatian untuk di perkenalkan secara luas, cita rasa Papua unik nan sedap ini memiliki bahan dasar ungulan berupa: Pinang, sagu, hasil laut.

Persentase bahan Kekayaan kuliner Papua ini di sampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Jayapura dan Wakil Walikota Jayapura,  Sabtu (6/7/2019), Mall Jayapura.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Jayapura, Matias Mano, mengatakan, bhawa pihaknya memantapkan diri menunjukan aneka makanan khas asli teluk humbold dan ragam barunya untuk di perkenalkan dengan bahan dasar asli Humboldt.

“Nanti akan banyak menu baru, bahan dasar masih sama, sesuai identitas kita adalah sagu,umbi-umbian, makanan laut, menjadi bahan utama di kolaborasi menjadi menu baru, bisa di nikmati langsung juga di bawa pulang sebagai oleh-oleh,”Ungkapnya.

 

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jayapura,  Ir. H. Rustan Saru, MM., mengatakan, bahwa banyak bahan baku asal Teluk Humboltd Sudah menjadi sajian nikmat dan siap di angkat pada Festival Teluk Humboldt nantinya.

 

“Sirih Pinang, biasa kita makan ini, bisa jadi juice, rasanya enak sekali, bisa coba juice pinang di pasar mama Papua, kemarin saya launching juice pinang macam-macam rasa,”

“Juga ada  Papeda dari sagu enak juga, sagu bakar mamayo, nikmat. Semua bahan pangan asli Humboldt akan di nikmati dalam sajian sedap pada Festival Teluk Humboldt agustus akan mendatang,” ucapnya sambil menikmati pinang. (Fransisca/lintaspapua.com)