Shopee Liga 1 2019 : Arema FC Kalahkan Persipura 3 – 1

0
245
Suasana Jumpa Pers yang dipimpinan Media Officer Arema FC, Sudarmaji, saat Pelatih kiper Persipura, Allan Haviluddin dan Pemain Persipura, Rcardo Salampessy memberikan keterangan pers usai pertandingan. (Media Officer Persipura)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Persipura Jayapura kembali menelan kekalahan saat bertandang ke markas Arema FC, dalam lanjutan Kompetisi Shopee liga 1 Indonesia.

Persipura dipecundangi tuan rumah dengan skor 3-1. Gol-gol Arema terlahir dari M. Konate pada menit ke-7 serta D. Setiawan pada menit 21 dan 63, sementara gol satu-satunya Persipura Jayapura tercipta berkat gol bunuh diri bek Arema Hamka Hamzah menit 85.

Pelatih kiper Persipura, Allan Haviluddin mengatakan, gol pada menit awal membuat timnya kaget dan itu yang sedikit mengganggu psikologis pemain.

“Jujur gol dimenit-menit awal agak bikin goyah psikologis pemain, tetapi memasuki babak kedua persipura sudah mulai menemukan ritme permainan tapi itu belum cukup buat tim Persipura mengejar ketertinggalan,” katanya.

Allan mengakui faktor lapangan yang basah juga menjadi persoalan karena hujan yang cukup deras sehingga kami tidak bisa mengembangkan permainan. “Tetapi itu bukan alasan yang pasti Arema lebih bisa memanfaatkan peluang yang mereka buat,” tambahnya.

Selain itu sambung Allan, tekanan tuan rumah yang terus menyerang pertahanan Persipura menjadi faktor utama sehingga kami (Persipura) melakukan beberapa kesalahan

“Sebenarnya tekanan dari tuan rumah sehingga terjadi miss komunikasi, itu faktor utaman peluang lebih banyak tercipta dan mereka lebih bisa memanfaatkan peluang itu

Senada dengan Allan, bek Persipura Ricardo salampessy, mengaku ada banyak kesalahan individu yang dilakukan dilini belakang juga faktor lapangan yang berubah ketika hujan yang memang cukup deras.

“Namun itu bukan alasan karena Arema bermain juga pada lapangan yang sama, banyak terjadi miskomunikasi ketika kita mendapat tekanan dari tuan rumah dan itu terlihat dari gol-gol yang diciptakan Arema. Itu yang menghukum kami dengan 3 gol,” kata Ricardo.

Namun Ia berharap kedepannya tim Persipura dapat bermain lebih baik dan memberikan yang terbaik buat suporter.

“Harapan kami saat bermain dapat memberikan yang terbaik tetapi hari ini kami mengalami hasil kurang baik, kedepannya kami harus mengangkat kepala dan menatap laga selanjutnya dengan lebih baik. Itu harapan tim sehingga kita bisa memutuskan hasil minor selama ini,” pungkasnya.  (Gracio/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here