Bupati Cup Era Kebangkitan Sepakbola di Keerom : Persiker Gelar Divisi I Diikuti 8 Tim

0
539
Penyerahan piala Bupati Cup kepada ketua panitia, Dian Wellip dari asisten II Keerom, Edi Buntan. (Arif / HPP)

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Sebanyak 8 tim dari klub-klub peserta mengikuti kompetisi Divisi I antar klub Persiker tingkat Kabupaten Keerom, yang mulai digelar Rabu (3/6/2019) kemarin dan direncanakan berakhir pada tanggal 20 Juli 2019, mendatang.

Laga eksebisi warnai pembukaan, antara Persiker Vs PS Emsyk. (Arif / HPP)

Bupati Keerom, Muh. Markum, SH, MH, MSi, yang diwakili Asisten II Setda Keerom, Drs. Edi Buntan, MSi, membuka langsung kegiatan tersebut yang dibuka di Lapangan Mandiri, Arso Swakarsa. Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Askab PSSI Keerom, Robertus Borotian, SE, M.Si, Ketua Panitia Sepakbola Bupati Cup 2019, Dian N Wellip, SPd, MSi dan tamu undangan lain.

Ketua Panitia Sepakbola Bupati Cup 2019, Dian N Wellip, SPd, MSi, mengemukakan digelarnya kegiatan kompetisi Divisi I antar klub Persiker tingkat Kabupaten Keerom dianggap sebagai era kebangkitan sepakbola di Keerom.

‘’Kita anggap ini era kebangkitan bola di Keerom, ini awal yang baik menurut saya, karena selama ini pembinaan tak maksimal karena sifatnya seremonial dan tak berjenjang tak berada di induk kita yaitu PSSI. kita berharap momen ini penting jadi kita akan gulir kegiatan ini secara rutin tiap tahun, untuk kali ini akan kita manfaatkan sebagai ajang seleksi pemain Persiker,’’ujarnya kepada wartawan, kemarin.

Ia menjelaskan bahwa Persiker saat ini tengah berlaga di divisi III PSSI yang akan berlaga memasuki putaran II sehingga butuh tambahan pemain lagi. ‘’Kita harapkan melalui ajang ini bisa mendapatkan 11 pemain tambahan untuk melapis pemain yang telah ada. Karena aturan yang ada membatasi kita untuk liga III yaitu 5 pemain senior dan 23 pemain muda usia kelahiran 1 jan 1997 – 2001,’’jelasnya.

Sementara itu Asisten II Setda Keerom, Drs. Edi Buntan, MSi, mengemukakan menyambut baik kegiatan Divisi I Persiker karena sebagai ajang pembinaan sepakbola di Keerom. ‘’Oleh karena itu akan ideal jika kita berpandangan bahwa arah kebijakan pembangunan pemuda diarahkan kepada mewujudkan kepemudaan yang serasi di berbagai bidang pembangunan, salah satunya melalui dunia persepakbolaan,’’ ujarnya. (Arif / Koran Harian Pagi Papua)

Pada kegiatan pembukaan, ditandai dengan penyerahan piala Bupati Cup kepada Ketua Panitia oleh Asisten II setda, dilanjutkan dengan penendangan bola perdana. (***)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here