Lalai Tunaikan Kewajiban Sebagai Pegawai, Alfons Awoitauw Beri Teguran Keras Kepada Sejumlah Staf Dishub

0
260
Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Jayapura, Alfons Awoitauw, S.IP, M.KP, memberikan teguran keras kepada sejumlah stafnya baik yang berstatus Aparat Sipil Negara (ASN) maupun tenaga kontrak yang lalai dalam menunaikan kewajibannya selaku pegawai. Tampak saat diwawancara. (Irfan / HPP)

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Jayapura, Alfons Awoitauw, S.IP, M.KP, memberikan teguran keras kepada sejumlah stafnya baik yang berstatus Aparat Sipil Negara (ASN) maupun tenaga kontrak yang lalai dalam menunaikan kewajibannya selaku pegawai.

Teguran keras tersebut disampaikan saat Kadishub Alfons melakukan pertemuan resmi dengan para staf yang lalai dalam menunaikan kewajibannya dan dihadiri beberapa Kepala Bidang, yang berlangsung di Ruang Rapat Kantor Dishub Kabupaten Jayapura, Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Senin (01/7/2019).

Untuk itu, Kadishub Alfons meminta kepada para staf yang lalai untuk mengindahkan teguran keras melalui lisan yang disampaikan olehnya. Sebab jika tidak, maka akan diberlakukan sanksi lain sesuai dengan peraturan perundang-undangan ASN yang berlaku.

Alfons juga menekankan penting kewajiban dari staf. Sebab, semua hak-hak selaku pegawai, entah pegawai negeri maupun tenaga kontrak selalu mendapat hak. Tentunya harus diimbangi dengan kewajiban, seperti kehadiran masuk kantor dan melakukan penjagaan di sejumlah pos-pos Dishub yang tersebar di beberapa titik di Kota Sentani dan sekitarnya.

Menurut pria yang juga sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Jayapura itu, toleransi yang diberikan kepada staf yang lalai itu sangat besar, tetapi tidak diindahkan. Sehingga pihaknya melayangkan teguran langsung secara lisan dan berharap supaya segera diindahkan. Sebab, jika tidak maka sanksi terberat akan diberikan kepada para staf tersebut.

“Teguran ini kami berikan sebagai bentuk perhatian kami terhadap pendisiplinan kerja dari semua staf di lingkup Dishub Kabupaten Jayapura,” tegas mantan Kepala Distrik Sentani tersebut.

Dirinya menambahkan, pasca diberikan teguran lisan dirinya melalui bagian kepegawaian akan memantau perkembangan setiap staf yang mendapat terguran tersebut. Dengan demikian, kepatuhan dalam melaksanakan kewajiban sebagai seorang pegawai dapat dipantau.

Karena itu, dirinya mengharapkan, teguran yang diberikan tersebut kiranya dapat membawa perubahan bagi para staf dalam meningkatkan kinerja dan kedisiplinan guna melaksanakan semua tugas pokok dan kewajibannya selaku pegawai di Dishub Kabupaten Jayapura.

“Mari kita semua selaku ASN yang bekerja di kantor (Dishub) ini untuk bersama-sama ikut membangun daerah berdasarkan ketentuan kerja kita. Memberikan layanan yang terbaik bagi semua pihak yang menerima pelayanan dari kita,” ajak Alfons Awoitauw diakhir arahannya. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)