Inilah Harapan Kadispora Kota Jayapura Pada Kejuaraan Pencak Silat antar Pelajar

0
413
Kadispora kota Jayapura, Rocky Bebena mengatakan atlet yang menjadi juara pada Kejuaraan pencak silat antar pelajar se-kota Jayapura akan diserahkan kepada Pengcab Silat Kota Jayapura untuk membina dan mengembangkan para atlet menuju prestasi bagi Kota Jayapura terlebih bagi tanah Papua. (Gracio / lintaspapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Kadispora kota Jayapura, Rocky Bebena mengatakan, atlet yang menjadi juara pada Kejuaraan pencak silat antar pelajar se-kota Jayapura akan diserahkan kepada Pengcab Silat Kota Jayapura untuk membina dan mengembangkan para atlet menuju prestasi bagi Kota Jayapura terlebih bagi tanah Papua.

Suasana upacara penutupan kejuaraan pencak silat antar pelajar se-kota Jayapura di GOR Waringin Kotaraja. (Gracio / lintaspapua.com)

“Kami disini menyiapkan kesempatan untuk berkompetisi, ternyata animonya banyak sekali. Jadi saya mengepresiasi atas ekspetasi semua yang terlibat terhadap cabor Silat ini,”katanya

Diharapkan, melalui Kejuaraan ini dapat terjaring pesilat handal yang akan bertanding pada penyelenggaraan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XV tahun 2019 yang berlangsung dibulan Oktober.

“Seharusnya kejuaraan seperti ini ada tim talent scoting yang disiapkan untuk memantau atlet-atlet muda kita, kalau PON sudah ada dan sudah masuk penampungan TC, karena selain Popnas mereka kan bisa untuk event Nasional beberapa tahun kedepannya lagi, “ucapnya seusai Kejuaraan Pencak Silat di GOR Waringin Kotaraja, Senin (02/07/2019) sore kemarin.

“Saya berharap juga anak-anak ini berkompetisi bukan hanya mencari prestasi, namun menjadi atlet yang menjadi contoh di masyarakat, terutama di sekolah itu yang penting agar juga bisa mencegah waktu-waktu yang tidak bermanfaat atau terhindar dari hal negative dengan terus berolahraga dan mendapatkan prestasi,” kata Rocky menambahkan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Jayapura,  Rocky Bebena, saat memberikan keterangan kepada wartawan diruang kerjanya, (ISTIMEWA)

Ditambahkannya, bahwa atlet ditingkat SMA/SMK yang dipersiapkan juga untuk O2SN yang akan bergulir dalam waktu dekat ini yang hasilnya diserahkan ke Pengcab Kota Jayapura.

“Selain kita beri reward, pada kejuaraan ini kita berikan pohon untuk para juara. Kita ingin mengajarkan tentang peduli tentang lingkungan karena selain di Kota Jayapura dan dunia untuk sepakat wajib menanam 25 pohon dan Dispora bagian mendukung dengan harapan pohon itu menjadi cerita dikemudian hari,” tandasnya.

Sementara, dalam sambutan Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., yang disampaikan oleh staf ahli bidang politik dan pemerintahan, Elby Uneputty menghimbau kepada seluruh peserta untuk berpartisipasi dan berkomitmen bersama guna mewujudkan kota Jayapura sebagai lumbung atlit berprestasi di Provinsi Papua.

Dikatakan dalam kejuaraan pencak silat ini bukan saja mencari juara akan tetapi yang terpenting ialah mencari atlit yang beprestasi.

“Bagi yang kalah, kiranya dapat menerima dengan senang hati dan dapat menjadi motivasi kedepan, sedangkan bagi pemenang dapat dijadikan sebagai perubahan untuk terus meningkatkan agar dapat meraih presatasi puncak,” katanya.

Ditambahkan, kepada yang belum mendapatakan presatasi yang diinginka, agar tidak boleh patah semangat, “saya berpesan bahwa kekalahan hari ini merupakan kemenangan dihari esok,” pungkasnya. (Gracio/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here