BKN Pusat Pantau Test CAT Kota Jayapura : Pelaksanaan Test CPNS Berjalan Lancar

0
456
BKN Republik Indonesia melakukan pemantauan langsung penerimaan CPNS tingkat kota secara langsung di SMKN 2 Kotaraja, di dampingi oleh Kepala BKPP Kota Jayapura, Dr. Robert Johan Betaubun, S.Pd, MM. (Tampak suasana pemantauan di lokasi kegiatan. (Fransisca / lintaspapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Deputy Bidang Sistem Informasi kepegawaian BKN RI, Suharmen mengatakan, bahwa setelah melakukan pemantauan, menyampaikan informasi langsung kepada Calon CPNS, Kemudian menyampaikan kondisi yang di temui berjalan dengan lancer, Senin (1/7/2019).

Deputy Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN RI, Suharmen, saat memberikan keterangan. (Fransisca / lintaspapua.com)

BKN Republik Indonesia melakukan pemantauan langsung penerimaan CPNS tingkat kota secara langsung di SMKN 2 Kotaraja, di dampingi oleh Kepala BKPP Kota Jayapura, Dr. Robert Johan Betaubun, S.Pd, MM.

 

“Di Kota Jayapura ini, pelaksanaan berlangsung sangat baik, tadinya pelaksanaan CAT Jayapura dikuatirkan sulit menerima, saya bersyukur bisa berlangsung dengan aman, tertib, masih dalam kendali. Pesan kita CAT ini kita bisa pastikan, tidak bisa membuka celah untuk calo, hasilnya bisa langsung di lihat dari passing grade secara terbuka, dari nilai tersedia itulah tingkat kelulusan masing-masing peserta,” kata Deputy Bidang Sistem Informasi kepegawaian BKN RI, Suharmen.

Sementara itu,  Kepala BKPP Kota Jayapura, Dr. Robert Johan Betaubun, S.Pd, MM. menyatakan apresiasi atas hadirnya BKN RI memberikan respon baik bagi penyelengaraan seleksi Calon CPNS tingkat pemerintah Kota Jayapura.

Kepala BKPP Kota Jayapura, Dr. Robert Johan Betaubun, S.Pd, MM., saat memberikan keterangan. (Fransisca / lintaspapua.com)

“Kita merespon secara senang, kita berikan apresiasi, bahwa apa yang kita lakukan menjadi perhatian BKN RI. Selama ini sistem CAT masih di pertanyakan di Papua, image selama ini apakah benar? Ternyata di respon positif, penyelengaraannya sudah bagus, tidak selamanya kita di angap masih tertingal, terbatas, tapi kita bisa melaksanakan seperti yang di harapkan pemerintah pusat,” pungkasnya.

Hal ini disampaikan setelah Lembaga Pemerintah Non Kementerian Indonesia yang bertugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang manajemen kepegawaian negara yaitu Badan Kepegawaian Negara (BKN) mulai bulan Juni 2019 telah mengadakan test seleksi CPNS dengan sistem rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), menggunakan Computer Assisted Test (CAT) di seluruh Indonesia, pada  Senin (1/7/2019).  (Fransisca/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here