Berikut Pelayanan Terbaik TASPEN Bagi Pensiun

0
1310
Suasana Pelayanan PT. TASPEN Jayapura. PT.  TASPEN (Persero) Kantor Cabang Jayapura sebagai pengelola Dana Pensiun di wilayah kerja Provinsi Papua memberikan pelayanan, TASPEN Mobile untuk mempermudah nasabah Taspen melaksanakan transaksi, menghindari pemalsuan data, juga kesalahan bayar. (Fransisca / lintaspapua.com)

JAYAPURA  (LINTAS PAPUA) – Kepala Cabang PT TASPEN (Persero) Cabang Jayapura, Oktrizal AZ mengungkapkan,  sejauh ini pembayaran pensiun berjalan lancar, autentikasi wajah mempermudah para pensiunan untuk mengelola dana pensiunannya.

 

PT TASPEN  (Persero) Kantor Cabang Jayapura sebagai pengelola Dana Pensiun di wilayah kerja Provinsi Papua memberikan pelayanan, TASPEN Mobile untuk mempermudah nasabah Taspen melaksanakan transaksi, menghindari pemalsuan data, juga kesalahan bayar.

Selain itu penggunaannya sangat mudah, hanya dengan teknologi autentikasi wajah melalui smartphone berbasis android dan layanan kunjungan Rumah, hal ini di sampaikan oleh Kepala PT Taspen (Persero) KC Jayapura, di kantornya setelah melakukan peninjauan enam tempat pelaksanaan pembayaran gaji ke 13 di wilayah Jayapura. Senin (1/7/2019).

“Tanggal satu Juli ini, kita membayarkan dua hak sekaligus gaji ke 13 dan pembayaran pensiun bulan Juli, cukup lancar, terkendala jaringan listrik tadi sempat padam, secara umum berjalan lancar. Kita saat ini melakukan autentikasi smartphone dengan satu biometric saja yaitu Data wajah saja, tingkat keberhasilan tinggi, mempermudah para Pensiunan mengambil haknya di kantor bayar, tidak perlu ke bank, autentikasi dirumah, selanjutnya transaksi di ATM,” ungkapnya.

Selain itu Oktrizal juga menjelaskan bahwa autentikasi ini juga mempermudah para mitra pembayar dana pensiun seperti PT POS Indonesia, BPR, BPD dan jaringan Bank BUMN, tidak ada keterlanjuran bayar hak kepada yang bukan berhak, karena sebelum ada autentikasi smartphone masih terjadi pembayaran bagi yang bukan berhak.

“Contohnya: pensiunan meninggal, ahli warisnya masih bisa tarik uang. Dengan adanya autentikasi ini di harapkan tidak terjadi lagi, sehingga tingkat kebocoran uang bisa di tekan, karena ini merugikan bank juga. Kalau ini menjadi keterlanjuran yang kita tagih adalah pihak Bank, kalau mereka tidak bisa mengambil dari pihak waris, pihak Bank pembayar harus membayar, jadi dengan autentikasi wajah ini mengurangi kesalahan bayar,” ungkapnya.

Pihak TASPEN Jayapura bersama dengan Bank penyalur pembayaran Pensiunan memberikan pelayanan khusus bagi pensiunan lanjut usia, memiliki keterbatasan dan memiliki ganguan kesehatan untuk melakukan autentikasi di rumah nasabah pensiunan.

“Bagi Pensiunan yang memiliki keterbatasan cukup contact pihak Bank, maka Bank akan mendatangi yang bersangkutan untuk melayani autentikasi dan pembayaran di rumah Pensiunan.

Sampai saat ini PT TASPEN (Persero) Kantor Cabang Jayapura mencatat sebanyak 13.500 orang melakukan autentikasi wajah dari 22.600 orang, lebih kurang 60-65% data terekam. PT TASPEN (Persero) Kantor Cabang Jayapura masih mengupayakan 9000 an perekaman, agar mencapai 100%, di beberapa tempat bersama mitra, terutama di daerah yang memiliki kendala secara geografis.(Fransisca/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here