110 Orang Ikut Penyegaran Pelatih PPLP dan POPNAS

0
189
Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Papua, menggelar penyegaran pelatih yang akan berlangsung selama tiga hari 26-29 Juni, bagi pelatih dan asisten pelatih PPLP dan POPNAS Ke-XV. (MG)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –   Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Papua, menggelar penyegaran pelatih yang akan berlangsung selama tiga hari 26-29 Juni, bagi pelatih dan asisten pelatih PPLP dan POPNAS Ke-XV.

Plt Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Daud Ngabalin usai membuka pelarltihan bagi para pelatih mengatakan, penyegaran pelatih ini kan ada sekitar 110 oran dari 20 cabang olahraga.

“Kita berharap diwaktu sisah waktu 106 hari ini penyegaran yang di lakukan suatu ekspetasi yang besar yang bisa dicapai,” kata Daud Ngabalin kepada wartawan usai membuka kegiatan penyegaran pelatih Rabu, (26/06/2019).

Daud Ngabalin juga menerangkan kalau 106 hari itu dia sama dengan tiga bulan 14 minggu, saya juga sudah berkoordinasi dengan Prof Paulus Pesurnay dan Pa Ucup bahwa apakah sisah waktu tiga bukan ini ada yang bisa dicapai, mereka menjawab bisa.

“Atlet-atlet ini di bina dalam waktu dua bulan bisa mendapatkan hasil ditingkat dunia. Muda-mudahan dari atlet kita yang menjalani TC POPNAS ini ada yang kita dapatkan,” tuturnya.

Pelatihan selama tiga hari ini kita harapakan dari 110 orang pelatih dan asisten pelatih ini bisa di coba kembali untuk materi pelatihan yang sudah dilakukan dari pemusatan latihan.

Desentralisasi yang dilakukan disetiap daerah atau cabang olahraga dan yang sekarang dilakukan adalah sentralisasi latihan disatu tempat dengan harapan disisah waktu ini kita bisa mendapatkan sesuatu yang luar biasa.

Sementara itu Prof Ucup bahwa pelatihan yang kita lakukan ini sengaja kita buat refresing pelatih ini kan mereka semua sudah pengalaman.

“Supaya disegarkan lagi di dalam melaksanakan tugas disisah waktu tiga bulan stengah lagi menuju POPNAS. Oleh karena itu yang lebih ditingkatkan lagi adalah ilmu mereka supaya fresh segar lagi dengan gaya seni melatih bisa lebih semangat lagi,” ungkapnya.

Ditambahkan bahwa pengalaman yang ada di mereka bisa dikeluarkan, sehingga kesepakatan tekad dan pola pikir dan visi dan misi mereka menuju POPNAS mencapai rangking 29 POPNAS sebelumnya di Semarang, disini bisa masuk 10 besar pelatih lah yang bekerja sebagai ujung tombak prestasi itu. (MG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here