Selama Ramadhan,  Satpol PP Kota Jayapura Temukan Dua Modus Pelangaran

0
475
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Jayapura, Mukhsin Ningkeula menjelaskan, instruksi Walikota Jayapura selama bulan Ramadhan 1440 H, dan hasil pantauannya. (Fransisca / lintaspapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Selama Bulan Ramadhan 2019 yang lalu Satpol PP Kota Jayapura mendapati pelangaran yaitu satu toko menjual minuman keras siang hari.

Hal ini  merupakan pelangaran dari peraturan yang ditetapkan oleh Walikota Jayapura, pelangaran selanjutnya penjualan minuman keras secara online.

 

Hal ini di sampaikan langsung oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP) Kota Jayapura, Kantor SATPOL PP Entrop Jayapura , Selasa (25/6/2019).

 

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Jayapura, Mukhsin Ningkeula menjelaskan, instruksi Walikota Jayapura selama bulan Ramadhan 1440 H, dan hasil pantauannya.

“Saat bulan puasa, instruksi pak Wali Kota Jayapura, toko miras hanya boleh buka dari pukul 19.00 hingga 21.00 WIT, namun dari hasil pantauan tim kami di lapangan, ada toko miras yang nakal dan buka di siang hari,Kami langsung segel, pasang police line dan memanggil pemilik toko ke kantor tapi pemilik toko sedang tidak ada ditempat,” jelasnya.

 

Mukhsin juga menyampaikan,  pelanggaran kedua yang dilakukan oleh dua orang penjual Minuman keras(Miras) secara online

“Berdasarkan laporan masyarakat, di daerah Waena ada penjual miras pakai motor itu, modusnya minuman kerasnya disembunyikan  di Jok Motor, menunggu di simpang dekat toko Miras situ, ada orang cari, ada nomor contact pelanggan itu, tinggal telefon, Kemudian janjian, tunggu disini, dia tidak tau seperti itu melangar, ” katanya.

 

Mukhsin Kemudian melakukan beberapa tindakan diambil oleh SATPOL PP untuk menindak pelangaran yang ditemukan.

“Awalnya kami lakukan pemanggilan, bila baru pertama kali, kami hanya akan melakukan pembinaan. Tapi bila sudah berulang kali, maka kami tidak segan-segan untuk beri hukuman pidana,” pungkasnya. (Fransisca/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here