JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Guna mewujudkan program 100 hari kerja serta visi dan misi Bupati Kabupaten Deiyai, Ateng Edoway serta Wakil Bupati (Wabup), Hengky Pigai, Dinas Kesehatan (Dinkes) setemapt siap merekrut tim Brigade Siaga Bencana (BSB).

Hal itu dikatakan Kepala Dinkes Kabupaten Deiyai, Kornelis Pakage, bahwa tenaga medis yang akan direkrut adalah profesi dokter sebanyak 12 orang.

“Selain itu, kami juga akan rekrut perawat 20 orang, bidan 20 orang, kesehatan masyarakat (Kesmas) sebanyak 10 orang dan gizi 10 orang,” kata Kornelis Pakage kepada media ini, Minggu, (2/6/2019).

Untuk menunjang terenaga itu, kata dosen FKM Uncen ini, pihaknya akan memberikan honor bagi dokter sebesar Rp. 15 juta perbulan.

“Itu bagi mereka yang jangkau dengan pesawat. Sedangkan jangkau dengan kendaraan darat sebesar Rp. 10 juta,” imbuhnya.

Menurut dia, honor perawat akan diberikan sebesar Rp. 9 juta bagi yang bisa jangkau dengan pesawat, sedangkan bagi yang jangkau dengan darat sebesar Rp. 8 juta.

“Honor bidan Rp. 9 juta yang jangkau dengan pesawat, jangkau dengan jalan darat Rp. 8 juta. Kalau honor Kesmas Rp. 8 juta daerah jauh dan yang dekat Rp. 7 juta. Sedangkan honor bagi mereka yang jurusan gizi Rp. Rp. 8 juta daerah jauh, dekat Rp. 7 juta,” ucapnya.

Pihaknya bahkan menetapkan sejumlah kriteria diantaranya tidak mempunyai beban pekerjaan lain di luar dan berstatus bujang. Serta berpengalaman kerja di Dinkes maupun Puskesmas kurang lebih dua tahun.

“Siap bertugas di mana saja di wilayah kerja Dinkes Deiyai. Pelayanan 24 jam dalam gedung Puskesmas dan di luar gedung. Surat pernyataan bersedia tugas di mana saja. Ijazah trakhir yang sudah dilegalisir, dan STR. Juga pas poto berwarna ukuran 3×4 dan 4×6 masing-masing 4 lembar.
“Jadi bagi yang berminat silahkan hubungi panitia, pak Suwardy melalui nomor telepon 085284204006, Pigome 081248882925 dan Simson Mote Hp 081227235212,” ujar dia. (*)