Tamoak Suasana Kegiatan, yang diikuti berbagai kalangan mahasiswa Universitas Cenderawasih. (Foto Pribadi)

Pemateri Michael Yarisetouw ditemani Adinda Doni D. Gobay, ST. (Ketua Komda PMKRI) menjadi narasumber menyampaikan sedikit motivasi bagi para mahasiswa dalam kegiatan LLDIKTI wilayah XIV Sosialisasi Pemahaman Radikalisme dan Terorisme terhadap NKRI.

Menjadi narasumber ini terjadi secara dadakan, dikarenakan salah satu narasumber berhalangan hadir.

Sebagai pegiat Literasi, saya menyampaikan agar mahasiswa yang merupakan kaum muda Indonesia harus benar-benar menjadi tulang punggung pembangunan jangan bukan menjadi beban negara dengan terlibat dalam tindakan-tindakan yang bertentangan dengan hukum yang merugikan diri sendiri dan orang lain.

Generasi muda juga harus meningkat kualitas diri dengan banyak belaajar, membaca dan menemukan mentor yang tepat sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai. Generasi muda agar tidak muda terpengaruhi oleh paham-paham radikalisme dan terorisme harus punya karakter yang kuat ya g dibangun dengan landasan adat istiadat (petuah-petuah orang tua), agama dan hukum yang berlaku dalam NKRI.

Adapun pesertanya dari berasal dari semua Universitas di Lingkungan LLDIKTI Wilayah XIV. Dan kegiatannya berlangsung hari ini 22 Juni dari pukul 09.00 WIT-16.00 WIT di Grand Abe Hotel. Setelah menyampaikan materi, ada juga Kolonel Inf J. Binsar Parluhutan Sianipar (Danrem 172/Praja Wira Yakthi) dan pemateri lainnya dari Polda Papua. (Michael Yariseyouw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here