JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang tepat berusia 58 Tahun pada hari ini Jumat, (21/06/2019) rupanya mendapatkan ucapan ulang tahun, tepatnya dari Stadion Papua Bangkit (SPABA) yang merupakan stadion kebanggaan seluruh masyarakat di tanah Papua.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Imam Nahrawi mengungkapkan Stadion Papua Bangkit yang berada di Kampung Harapan Distrik Sentani Timur Kabupaten Jayapura Provinsi Papua, merupakan stadion kedua termegah di Indonesia setelah Glora Bung Karno (GBK) di Jakarta, Jumat (21/6/2019). (MG)

Pria yang selalu disapa Jokowi itu sejak menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia Ke-7 lahir di Surakarta Jawa Tengah pada tanggal 21 Juni 1961. Mengawali karirnya sebagai pemimpin negara sejak 20 Oktober 2014.

Jokowi Widodo selalu menaruh perhatian yang sangat serius bagi pembangunan Provinsi Papua yang merupakan paling ujung dari Indonesia tersebut.

Stadion Papua Bangkit telah rampung 100 persen dalam proses pekerjaannya. Stadion termegah yang ada di Wilayah paling Timur Indonesia tersebut akan digunakan saat pembukaan dan penutupan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX Tahun 2020 nanti. (GM)

“Kami tentu sangat bersyukur tentunya Bapak selalu membangun bangsa ini dengan hati yang tulus bahwa selalu menyemangati seluruh rakyat Indonesia dan terus optimis dengan masa depan yang penuh keyakinan. Hari ini kita buktikan bahwa dari Stadion Papua Bangkit ini masyarakat olahraga khususnya Papua dan masyarakat Indonesia akan terus bangkit dengan prestasi olahraga yang gemilang,” kata Menpora Imam Nahrawi yang mengucapkan selamat ulang tahun bagi Presiden Joko Widodo langsung dari Stadion Papua Bangkit, Jumat, (21/06/2019).

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Imam Nahrawi mengungkapkan Stadion Papua Bangkit yang berada di Kampung Harapan Distrik Sentani Timur Kabupaten Jayapura Provinsi Papua, merupakan stadion kedua termegah di Indonesia setelah Glora Bung Karno (GBK) di Jakarta, Jumat (21/6/2019). Tampak Menpora saat diskusi bersama para pejabat Papua yang menyambut kehadirannya di Stadion Papua Bangkit. (MG)

Menurutnya tidak hanya menjadi macam Asia tetapi kedepan mejadi macan Dunia dengan hadirnya Stadion Papua Bangkit.

“Terima Kasih Pak Presiden Joko Widodo, selamat ulang tahun dan kita semua rakyat mendoakan agar selalu sehat dan panjang umur dan bahagia selama-lamanya,” tutupnya. (MG)