JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Pertandingan Sepakbola Piala Kemenpora U-16 tingkat kota Jayapura bakal digelar dalam waktu dekat ini. Sejumlah klub-klub Usia 16 tahun di Kota Jayapura menyatakan kesiapannya untuk meraih tiket menuju Piala Kemenpor tingkat Provinsi Papua dan selanjutnya ke tingkat Nasional di Jakarta.

Ketua panitia pelaksana Piala Kemenpora U-16, Yohan Haay didampingi Yotam Fonataba selaku panitia serta Koordinator Piala Kemenpora U – 16,  Nico Dimo, mengungkapkan bahwa pihaknya siap menyelenggarakan pertandingan sepak bola U-16 di Kota Jayapura. Untuk itu, pihaknya, mulai besok ( Jumat 21/6/2019) akan membuka pendaftaran bagi klub-klub sepakbola yang ada di Kota Jayapura.

” Pendaftaran kita buka mulai besok . Bagi klub-klub yang berminat silahkan mendaftarkan klubnya di sekretariat bidang IPTEK KONI Papua,” katanya pada saat jumpa pers di kantor KONI Papua, Kamis (20/6/2019).

Lanjut dia, biaya pendaftaran kejuaraan sepakbola U -16 ini sebesar Rp 2.5 juta. Kejuaraan ini akan diikuti 10 klub di kota Jayapura, diantaranya SSB Nafri, SSB Hamadi, SSB Batik, SSB Putra Pasifik SSB Numbay Star, SSB PSK, SSB Elang, SSB TBC, SSB Cenderawasih dan SSB Emsyk.

”Sampai saat ini sebanyak 10 klub telah menyatakan kesiapannya untuk ikut pertandingan Piala Kemenpora U-16 tingkat Kota Jayapura dengan biaya pendaftaran Rp.2,5 Juta Lima Ratus Ribu ” terangnya.

Pertandingan menurut dia akan dilaksanakan di lapangan sepakbola Argapura. ‘ Kita belum putuskan kapan pertandingan dimulai. Tapi sebagai panitia yang ditunjuk kita sudah siap untuk menyelenggarakan perebutan piala U-16 di tingkat Kota Jayapura,” katanya seraya menambahkan bagi klub yang keluar sebagai juara akan mengikuti pertandingan piala U -16 tingkat provinsi. Dari tingkat provinsi kemudian akan menuju tingkat nasional yakni perebutan Piala Kemenpora U-16. (GM)