JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Manajemen Tim Galanita Persemi Mimika menargetkan bisa membawa pulang Piala Kemenpora U-17 seri Nasional yang akan berlangsung di Bandung Jawa Barat awal Agustus mendatang. Setelah menjuarai Piala Kemenpora Galanita U-17 seri Provinsi Papua.

Tim Galanita Persemi Mimika keluar sebagai Juara 1 Turnamen Sepakbola Piala Kementerian Pemuda dan Olahraga ( Kemenpora) Galanita U-17, setelah berhasil mengumpulkan nilai 12 dan tidak pernah kalah.
Sementara untuk juara 2 diraih oleh Nenggam FC dari Kab. Nduga, juara 3 Dekai FC dari Kab Yahukimo, juara 4 PSK Kayo Pulo dari Kota Jayapura dan Swallow FC menutup klasemen akhir. (MG)

Tim Galanita Persemi Mimika U-17 yang di komandani oleh Abraham Parabea S.Pd ini meskipun terbilang baru saja mempersiapkan tim namun berhasil keluar sebagai juara pada seri Provinsi Papua yang berlangsung di Kota Jayapura.

Manajer Tim Galanita Persemi Mimika U-17 Roserdan Purba mengatakan, sepulangnya kami tim dari Jayapura ke Timika kita akan tetap persiapkan tim menuju Kemenpora Cup di Bandung sesuai rencana awal Agustus.

Kedepan kita sudah rencanakan satu minggu sebelum kejuaraan dilaksanakan kita sudah harus berada di Bandung supaya tim Galanita Provinsi Papua U-17 persiapan dengan melakukan uji tanding dengan tim-tim yang ada sana.

“Yang terpenting adalah kita harus persiapkan mental dari anak-anak ini di Bandung,” tutur Rosedan Purba kepada wartawan sata ditemui di Pantai Hamadi usai melakukan syukuran tim, Rabu, (19/06/2019).

Lanjutnya memang tim perlu beradaptasi dengan lingkungan biar mental mereka siap. Menurutnya tim-tim yang ada di pulau Jawa jujur saja kita tidak tau kekuatan mereka seperti pola dan strategi apa yang mereka pakai.

Tim Galanita Persemi Mimika usai menjuarai kejuaraan Menpora U-17 akan kembali ke Timika untuk melakukan agenda persiapan mereka untuk selanjutnya ke seri Nasional Piala Kemebpora U-17 yang akan berlansgung di Bandung awal Agustus 2019, mewakili Papua. (MG)

“Tapi kami punya satu harapan, Papua dengan semangat, tekad akan maju dan menang. Maka kita akan terus bergerak maju. Untuk itu tim yang akan ke Bandung ini bukan lagi berbicara Kabupaten dan Kota, serta bukan Mimika lagi sudah mangatas namakan galanita U-17 Provinsi Papua,” terangnya.

Dirinya katakan akan mengambil beberapa pemain dari tim yang kemarin ikut berlaga diturnamen itu, PSK Kayo Pulo yang mewakili Kota Jayapura satu orang, Swallow FC Kabupaten Jayapura satu orang, Nduga dua orang pemain dan Kabupaten Yahukimo Dekai FC satu orang untuk memperkuat tim galanita U-17 Papua.

Muda-mudahan dukungan doa dan suport dari masyarakat papua untuk melangkah dan berjuang di Piala Kemenpora nanti.

“Bukan janji tapi kita bertekad akan menjuarai Kemenpora dan akan bawa pulang piala itu. Karena Papua ini bisa, kita siap secara fisik, mental dan daya juang kita siap walaupun kita di pisahkan oleh gunung, lembah dan laut semua serba dengan pesawat serta tidak ada jalan darat yang bisa menembus tapi kita punya tekad satu berjuang dan meñang,” ungkapnya. (GM)