Mimika Juara Piala Kemenpora Galanita U – 17

0
492
Tim Galanita Persemi Mimika keluar sebagai Juara 1 Turnamen Sepakbola Piala Kementerian Pemuda dan Olahraga ( Kemenpora) Galanita U-17, setelah berhasil mengumpulkan nilai 12 dan tidak pernah kalah. Sementara untuk juara 2 diraih oleh Nenggam FC dari Kab. Nduga, juara 3 Dekai FC dari Kab Yahukimo, juara 4 PSK Kayo Pulo dari Kota Jayapura dan Swallow FC menutup klasemen akhir. (MG)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Tim Galanita Persemi Mimika keluar sebagai Juara 1 Turnamen Sepakbola Piala Kementerian Pemuda dan Olahraga ( Kemenpora) Galanita U-17, setelah berhasil mengumpulkan nilai 12 dan tidak pernah kalah.

Tim Galanita Persemi Mimika usai menjuarai kejuaraan Menpora U-17 akan kembali ke Timika untuk melakukan agenda persiapan mereka untuk selanjutnya ke seri Nasional Piala Kemebpora U-17 yang akan berlansgung di Bandung awal Agustus 2019, mewakili Papua. (MG)

Sementara untuk juara 2 diraih oleh Nenggam FC dari Kab. Nduga, juara 3 Dekai FC dari Kab Yahukimo, juara 4 PSK Kayo Pulo dari Kota Jayapura dan Swallow FC menutup klasemen akhir.

Koordinator Provinsi Papua Piala Kemenpora U-17 Natalia Tulungan/Ohee mengatakan ini merupakan pertandingan yang pertama di Papua dan tahun depan tetap akan berlangsung.

“Saya harap tahun depan bisa diikuti lagi oleh Kabupaten-Kabupaten yang lain dengan kelahiran pemain nanti 2003 ke bawah. Hasil ini Mimika keluar sebagai juara dan akan mewakili Papua ke tingkat Nasional,”ujarnya kepada awak media, Selasa, (18/06/2019).

Dijelaskannya tim juara satu akan bertanding pada seri Nasional di Jawa Barat 5-10 Agustus untuk sepak bola Liga Putri U-17, untuk memperebutkan Piala Menpora dan kita harus bisa bawa ke Papua. Sedankan juara kedua akan mengikuti Badung Women, di Badung Bali.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana, Anike Rawar yang hadir langsung menutup turnamen Galanita U-17 Piala Kemenpora memberikan apresiasi yang tinggi.

Galanita Papua dalam sebuah pertandingan . (MG)

“Ini sesuatu yang sangat luar biasa, ini kebangkitan sepakbola khususnya bagi kita perempuan-perempuan Papua. Tahun depan kita harap peserta nya bisa lebih banyak lagi,” tuturnya.

Anike juga punya harapan yang sangat besar yakni seluruh manajemen dan pelatih yang ada saat ini, sudah berikan perhatian mengikutkan timnya tahun ini. Tahun depan kami berharap bisa ikut lagi. (GM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here