11 Tim di Kota Jayapura Siap Bertarung di Piala Menpora U – 14 : Dukungan Persipura All Star

0
130
Ketua panitia pelaksan Piala Kemenpora U-14, Fison Meraudje, dalam sebuah kegiatan di Liga I 2019. (Foto Pribadi Fi'Mer)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  11 tim ramaikan turnamen Piala Menpora U-14 di Kota Jayapura yang di inisiasi oleh Persipura All Star tang berlangsung di Lapangan Berg Endal Argapura (20-22) Juni 2019.

11 tim ramaikan turnamen Piala Menpora U-14 di Kota Jayapura yang di inisiasi oleh Persipura All Star tang berlangsung di Lapangan Berg Endal Argapura (20-22) Juni 2019. Tampak Pemain Usia 14 Tahun saat latihan di lapangan. (GM)

Dari 11 tim itu di bagi dalam 4 pool. Juara masing-masing pool secara otomatis lolos pada babak semi final.

Ketua panitia pelaksan Piala Kemenpora U-14, Fison Meraudje mengatakan, bahwa turnamen yang berlangsung selama tiga hari ini akan mencari sang juara untuk mewakili Kota Jayapura pada seri Provinsi yang akan dilaksanakan pada 5 Juli 2019 mendatang.

“Nanti yang juara langsung ke seri Provinsi untuk berhadapan dengan juara-juara masing-masing daerah. Kami juga akan memantau beberapa pemain yang memiliki kualitas dari tim peserta yang tidak juara untuk bisa kita dorong bersama dengan tim yang juara mewakili Kota Jayapura di seri Provinsi, sehingga bisa memperkuat tim yang akan nanti,” ungkap Fision Meraudje kepada wartawan saat ditemui disela-sela pertandingan yang berlangsung Kamis, (20/06/2019).

Mantan penjaga gawang Persipura Jayapura itu juga menuturkan, bahwa yang akan juara pada seri provinsi akan secara otomatis mewakili Papua pada seri Nasional untuk memperebutkan Piala Menpora di Solo bulan Agustus mendatang.

“Dan untuk seri Kota Jayapura kami juga menyediakan tropy bagi juara satu, dua dan tiga. Begitu juga dengan pemain terbaik dan top skor dan tiket ke seri Nasional,” ujarnya.

Sekedar diketahui, untuk pool A diisi oleh tim Tunas Muda Hamadi, Jayapura United dan Nafri FC. Pool B Elang Brimob, Emsyk dan Putra Pasifik. Pool C Numbay Star, Cenderawasih dan Polimak FC. Sementara pool D hanya diisi oleh tim RBC dan Batik FC.
Pada hari pertama, untuk pool A Tunas Muda berhasil mengalahkan Jayapura United 3-0, dan bermain imbang 0-0 dengan Nafri FC. Di pool B Elang Brimob bermain imbang 0-0 dengan Emsyk, dan Putra Pasifik menang 3-0 dari Elang Brimob.

Untuk pool C, Cenderawasih menang tipis 1-0 atas Numbay Star, kemudian Cenderawasih juga mengalahkan Polimak FC dengan skor telak 8-0. Sementara pool D, pertandingan pertama Batik menang 3-0 dari RBC dan pertandingan kedua, Batik juga unggul dengan skor 2-0. (MG)