Malam ini Belajar Baik : Karena Besok 19 Juni 2019 Mulai Jalani Test CPNS Kota Jayapura

0
130
Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kota Jayaputra, tampak saat mengikuti apel padi di halaman Kantor Walikota Jayapura di Entrop. (Foto Humas Setda Kota Jayapura)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Tes CPNS Kota Jayapura mengunakan sistem CAT(Computer assisted Test) Online atau test berbasis komputer, dengan mengunakan software dari Badan kepegawaian (BKN)RI bekerjasama dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Jayapura, dilaksanakan pada 19 Juni 2019-2 Juli 2019.

Dr. Robert Johan Betaubun, S.Pd, MM
Dr. Robert Johan Betaubun, S.Pd, MM, saat memberikan keterangan kepada media. (Fransisca / lintaspapua.com)

secara transparan, dalam satu hari dibagi 3-4 kali shift, dalam satu kali shift 100 orang yang melakukan test CPNS.bertempat SMKN 2 Kotaraja Jayapura, Hal ini di sampaikan oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan(BKPP) Kota Jayapura, Dr. Robert Johan Betaubun, S.Pd, MM, Selasa(18/6/2019).

Sekaligus menjelaskan, bahwa Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan(BKPP) Kota Jayapura, Kota Jayapura 99% siap laksanakan test CPNS.

“Ini instruksi langsung Wali Kota Jayapura dan tidak ada penundaan,Kami telah mempersiapkan dari tahun lalu, maka tidak mungkin tertunda, sampai hari ini 18 Juni 2019, kami sudah siap 99%, jadi 1% itu pelaksanaannya saja.” Tuturnya

Robeth bersama tim BKN RI berkoordinasi mempersiapkan ujian dimulai 19 Juni-2 Juli 2019, dengan pembagian 3-4 penjagaan/ shift per hari.
“Saya baru selesai koordinasi dengan kepala BKN Regional IX tentang persiapan pelaksanaan, kami akan meninjau lokasi tes CPNS yakni SMK Negeri II Jayapura, Tes ini diadakan mulai 19 Juni2019 hingga 2 Juli 2019, satu hari 3-4 shift, masing-masing shift 100 orang mengikuti ujian CPNS ini.”katanya.

 

Pemerintah Kota Jayapura sepenuhnya mendukung sistem CAT untuk seleksi CPNS 2019, sistem ini dirancang terbuka.

“Sistem CAT sangat efisien karena begitu selesai tes, nilai langsung keluar. Sever dan software kami sangat siap,Dan kami mau tes CPNS transparan, jadi kami mengundang bapak/ibu yang ingin menyaksikan tes CPNS, bisa datang saja menyaksikan monitor dari layar di depan ruangan yang disediakan, asal tidak mengganggu konsentrasi peserta tes.” Tutupnya.

Tes CPNS pemerintah Kota Jayapura di buka resmi oleh Wali Kota Jayapura, Dr Benhur Tomi Mano, MM, Pukul 7.30 Pagi.(Fransisca/lintaspapua.com)