Inilah Lima Fokus Pendidikan Dasar Kawasan Timur Indonesia oleh GAMKI Papua di Merauke

0
92
Badan Pengurus Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Provinsi Papua, dalam sebuah kebersamaan. (Foto Facebook Eddy Way)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Lima fokus pendidikan dan latihan dasar yang dkerjakan oleh GAMKI Papua di Kabupaten Merauke (25 – 29 Juni 2019), antara  lain Nasionalisme, Oikumenisme,  Leadership,  Managerial dan  Enterprenuership.

Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Provinsi Papua, pekan depan bakal mengelar pendidikan kader GAMKI tingkat dasar untuk wilayah kawasan Indonesia Timur di Kota Rusa Merauke, tanggal 25-28 Juni 2019. (Foto Istimewa / GAMKI Papua)

Demikian disampaikan Ketua Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Provinsi Papua, Jul Eddy Way, sekaligus menjelaskan, bahwa fokus kegiatan tersebut, seyogianya mampu memberi tambahan terhadap pemenuhan konsepsi mendasar pendidikan yakni terpenuhinya aspek kognisi  terpenuhinya aspek afeksi  terpenuhinya aspek psikomotorik kepada peserta.

 

“Bukan hal sebatas penyelenggaran, namun vokal point terhadap penyelenggaraan adalah terpadunya pilihan materi dengan pemenuhan aspek pendidikan kepada peserta,’ ujar Eddy Way, yang dikutip dari akun facebooknya, Rabu (19/6/2019).

Dirinya menegaskan, dengan kegiatan ini tidak berharap pergi dan pulang sama.

“Tetapi harapan yang menjadi penyemangat untuk memberi hasil terbaik adalah, pergi boleh berbeda namun pulang telah terpenuhkan dengan berpadunya materi dan aspek pendidikan,” harapannya.

Disampaikan, selamat terlibat sebagai peserta dan berharap kepada semua yang merindukan ada kader perlu memberi dukungan,  agar kaderisasi selalu berlapis dan tersedia dalam semua jenjang dan jalur panggilan pengabdian.

“Jangan  pernah menyerah, Salam Never Give Up,” tulis Eddy Way, dalam mengawali rutinitas hari Rabu di halaman facebooknya.

Selebihnya ketika pndidikan dan latihan tersebut tersuksesi, maka GAMKI memberi kepastian model yang dipakai dapat direplikasi bagi semua OKP lainnya untuk turut menjadi bagian yang sama menyiapkan kader bagi keberlanjutan kaderisasi pada semua lini.

“Tuhan melindungi dan memberkati kita, Tuhan melindungi dan memberkati GAMKI, Tuhan melindungi dan memberkati umat-Nya di tanah Papua,” tutur Eddy Way menutup pembicaraan.  (*)