BKPP Kota Jayapura Siapkan SDM 25 ASN : Melatih Kepemimpinan Lewat Diklat PIM III

0
138
Adapun peserta dari berbagai perwakilan sebanyak  25 orang, yakni  20 orang dari Pemerintah Kota Jayapura, 2 peserta dari Kanwil BPN Provinsi Papua dan  1 peserta dari Kabupaten Yahukimo, 1 peserta dari Kabupaten Maybrat, yang dilaksanakan di BKPP lantai Dua, di Waena Kota Jayapura, Selasa (18/6/2019). (Fransisca / lintaspapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Jayapura mempersiapkan SDM ASN dalam Diklat kepemimpinan Tingkat III Angkatan III di lingkungan pemerintah Kota Jayapura tahun 2019, guna melakukan kewajibannya sebagai pelaksana Program pemerintah.

Assisten Bidang Pemerintahan Umum Setda Kota Jayapura, Evert N. Merauje, S. Sos, M.Si., mengatakan, bahwa hasil diklat nantinya di laksanakan dalam pengabdian  pelayanan kepada masyarakat, dalam bidang kepemimpinan. (Fransisca / lintaspapua.com)

Adapun peserta dari berbagai perwakilan sebanyak  25 orang, yakni  20 orang dari Pemerintah Kota Jayapura, 2 peserta dari Kanwil BPN Provinsi Papua dan  1 peserta dari Kabupaten Yahukimo, 1 peserta dari Kabupaten Maybrat, yang dilaksanakan di BKPP lantai Dua, di Waena Kota Jayapura, Selasa (18/6/2019).

Assisten Bidang Pemerintahan Umum Setda Kota Jayapura, Evert N. Merauje, S. Sos, M.Si., mengatakan, bahwa hasil diklat nantinya di laksanakan dalam pengabdian  pelayanan kepada masyarakat, dalam bidang kepemimpinan.

Kepala BKPP Kota Jayapura,  Dr. Robert Johan Betaubun, S.Pd, MM., mengatakan, bahwa diklat pimpinan ini kebutuhan SDM ASN kelas dunia, berfungsi melaksanakan program di bidangnya. (Fransisca / lintaspapua.com)

“Juga menyesuaikan Kebutuhkan masyarakat, menghadapi tantangan global,” tuturnya.

“Diharapkan manajemen perubahan dilaksanakan secara terukur, sehingga cakupan, arah dan skema untuk menuju kepada pencapaian hasil kinerja dan nilai – nilai baru  terjaga secara konsisten,” tuturnya.

 

Disampaikan, bahwa sungguh tepat kiranya bila penyelenggaran diklat PIM Tingkat III ini, diarahkan agar para peserta memilki kepekaan sosial yang tinggi, tanggap dan memiliki keahlian serta kecerdasan untuk berinovasi dan berkreasi melaksanakan program perubahan yang semakin memenuhi harapan masyarakat terhadap pelayanan publik yang memuaskan.

 

Sementara itu, Kepala BKPP Kota Jayapura,  Dr. Robert Johan Betaubun, S.Pd, MM., mengatakan, bahwa diklat pimpinan ini kebutuhan SDM ASN kelas dunia, berfungsi melaksanakan program di bidangnya.

“Pejabat aparatur sipil negara, Eselon III, pejabat administrator, di berikan pelatihan dan pendidikan, wajib mengikuti kegiatan diklat setelah menduduki jabatan,” jelasnya.

Ditambahkan, bahwa  merupakan kebutuhan pejabat SDM ASN kelas dunia Melaksanakan Program bidangnya.di sesuaikan dengan strategi OPD – nya.

“Hal ini tentunya  mengacu pada rencana jangka menengah pemerintah daerah, kerjanya ujung tombak dari unit kerjakan,” pungkasnya. (Fransisca/lintaspapua.com)