Tinju Papua Target Lima Medali Emas di PON XX 2020

0
70
Atlet Tinju Papua baju biru saat bertanding di PON XIX Jawa Barat. (ISTIMEWA)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Papua, memasang target harus bisa mendulang 5 medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke-XX Tahun 2020.

Sebagai tuan rumah pengurus Pertina sendiri mempunyai optimis yang sangat besar untuk mendulang medali emas pada PON nanti.

Tinju kalau mau target juara umum juga itu bisa. Ya kita kasih target tinggi dulu lah karena memang seperti ini dan beberapa atlet kita yang sementara di curangi pada PON XIX lalu masih ada.

“Saya harus bilang jujur bahwa waktu PON di Bandung, beberapa atlet kita bukan karena kita kalah tetapi di kalahkan’,” tegas, Ketua Harian Pertina Papua Yulianus Rumboirusi kepada media ini, Senin, (17/06/2019).

Dirinya juga menambahkan, saya optimis kalau beberapa petinju dari putra maupun putri itu ada maka diatas 5-6 medali emas itu kita bisa dapat.

“Ya kalau kontingen lain tidak ada seperti itu berarti kita bisa berada disekitar itu. 5-6 enam medali emas itu bisa ada walaupun dari pemaparan kita ke KONI target 4 medali emas. Tapi saya rasa bisa lebih dari itu,” tutupnya. (GM)