Kinerja Terbukti, BEM USTJ Dukung Laurenzus Kadepa Jadi Ketua DPR Papua

0
212
Anggota Komisi I DPR Papua, Laurenzus Kadepa (Foto Pribadi LK)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Sains dan Teknologi Jayapura (BEM USTJ) mendukung Laurenzus Kadepa (LK) sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) Periode 2019-2024 kedepan.

“LK sudah teruji dan terbukti kinerjanya, membela hak-hak dasar orang asli Papua dan membala kebenara di atas tanah Papua,” Kata Gobai kepada Wartawan di Abe, Selasa, (18/06/19).

Kata Gobai, kinerja LK selama lima tahun di bidang politik, hukum, ham dan pertahanan luar negeri menjadi sudah membuktikan kepada publik terutama kepada rakyat Papua bahwa LK adalah salah dewan yang memiliki daya membela OAP.

“LK patut dicontohi oleh dewan lain, yang kritis dan terdepan,” Ujarnya.

Kata Gobai, dewan yang terpilih periode 2019-2024 adalah orang-orang yang dipercayakan oleh masyarakat untuk menampung aspirasi masyarakat, membela masyarakat dan membuat regulasi demi kepentingan masyarakat. Karena selama ini, aspirasi masyarakat hanya tertampung dan tidak ada tindaklanjut dan implementasi terhadap masyarakat.

“Mereka, (DPRP, red) harus berani dan harus melakukan sebuah kebijakan baru untuk menindaklanjuti kepada pusat dan terus kawal hingga ada titik terang yang bisa memuaskan masyarakat. Karena selama ini tidak bisa dikawal, hanya bicara, kami akan tindakalanjuti,” Ujarnya.

Ia berharap, kedepa, ada Dewan-dewan yang bicara kritis sama seperti LK.

(Humas BEM USTJ )