Info Untuk Kam Yang Mo Test CPNS 2019 : Pemprov Papua Tunda Tahapan Seleksi Tes CAT

0
138
Asisten Bidang Umum Setda Provinsi Papua, Elysa Auri, saat diwawamcara. (Erwin / HPP)

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA) – Pemerintah Provinsi Papua terpaksa menunda tahapan tes CAT atau Computer Assisted Test dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi 2018, dikarenakan prosesnya bersamaan dengan ujian calon praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) 2019.

Hal demikian dipastikan Asisten Bidang Umum Sekda Provinsi Papua Elysa Auri, kepada pers di Jayapura, kemarin.

“Pelaksanaan ujian CAT CPNS 2018 untuk tingkat provinsi dipastikan belum bisa dilakukan. Mestinya kan dilaksanakan pada 19 Juni hingga 25 Juni 2019. Namun karena bertepatan dengan tanggal ujian calon praja IPDN maka ditunda”.

“Namun kami masih akan melakukan rapat bersama dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Papua bersama Badan Kepegawaian Daerah (BKD) provinsi, untuk menetapkan Jadwal pelaksanaan tes untuk perekrutan CPNS provinsi, “ terang ia.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua Nicolaus Wenda mengatakan penundaan tes CAT CPNS formasi 2018, merupakan keputusan sulit yang mesti diambil karena bertabrakan dengan proses seleksi yang sama bagi calon praja IPDN.

Oleh karena itu, dia berharap seluruh peserta yang telah lolos seleksi berkas CPNS 2018, agar dapat memaklumi penundaan itu sambil menunggu pengumuman waktu pelaksanaan tes CAT yang nantinya bakal diumumkan sesegera mungkin.

“Makanya, kami sudah menyurat kepada Menpan RB terkait penundaan pelaksanaan tes CPNS tingkat provinsi yang ditunda. Meski demikian, kami sebelumnya sudah mengusulkan agar jadwal CPNS tingkat provinsi ini bisa dilaksanakan pada 1 sampai dengan 7 Juli 2019 mendatang,” tuntasnya.

Sementara itu, salah satu pelamar CPNS Formasi 2018, Berty Pahabol sedikit kecewa dengan penundaan itu. Meski demikian, ia memaklumi dan berharap proses seleksi dapat digelar secepatnya.(win)