Atlet Sepak Takrauw Papua Mantapkan Kesiapan Jelang POPNAS 2019

0
58
Atlet - atlet Sepak Takrauw yang akan turun pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) 2019 di Papua, terus dipersiapkan dengan baik dan berlatih dengan sangat serius pada latihan mereka yang berlangsung di depan halaman Gor Cenderawasih, Senin sore, (17/06/2019). (GM)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Atlet – atlet Sepak Takrauw yang akan turun pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) 2019 di Papua, terus dipersiapkan dengan baik dan berlatih dengan sangat serius pada latihan mereka yang berlangsung di depan halaman Gor Cenderawasih, Senin sore, (17/06/2019).

Pelatih Kepala Tim Sepak Takrauw POPNAS Husein Konu mengatakan, sepak takrauw termasuk dalam 20 cabor yang akan di pertandingkan, kami sementara sedang menyiapkan atlet kami.

“Kita sejak persiapan dari 3 bulan sebelumnya masa Treaning Center (TC) / Pemusatan latihan umum, atlet yang sementara ini dari Kota Jayapura kurang lebih atlet kami putri ada 4 dan putra 7. Mereka ini adalah binaan yang kita siapkan ke POPNAS,” ujar Husein kepada media ini saat di mintai keterangannya usai latihan di hal Gor Cenderawasih APO, Senin, (17/06/2019).

Dirinya mengaku akan mengikuti beberapa nomor pertandingan yang akan mereka ikut termasuk double iven dengan regu. Persiapan mereka sejauh ini kedepan akan menjalani TC terpusat. “Kami juga tetap berpegang pada system promosi degradasi kita akan memantau yang baik dari yang lebih baik. Untuk mengukur sejauh mana persiapan mereka dan keyakinan mereka bermain untuk Papua,” tuturnya.

Kami yakin adik-adik ini lebih baik dengan kesempatan yang ada, dirinya menambahkan untuk yang dari luar juga sudah ada dan sedang dipersiapkan tapi yang kita orbitkan itu yang dari dalam dulu pembinaan kami memang ada juga dar luar bahkan bisa membantu kami istilah nya tim lapis satu dan dua.

“Itu pasti aka nada arahnya kesitu untuk mencapai target, karena kami semuah cabor dibebankan bahwa kalau bisa di POPNAS itu dari 20 cabor bisa mendapatkan 1 medali emas masing-masing kan sudah mendapatkan 20 medali emas dan itu luar biasa kalau kita semua bekerja maksimal,” ungkapnya.

Dirinya juga berpikir bahwa kami dari cabor sepak takrauw bisa berbuat yang terbaik, tapi kita targetkan paling tidak bisa mencapai 3 besar. “3 besar saja itu sudah sangat luar biasa bagi kami. Kalau itu memang atlet kami mau serius apa yang kami berikan dengan program dan istirahat makan dengan baik kami yakin pasti mereka bisa,” tutupnya. (GM)