Hari ketiga masuk kerja, setelah seminggu lebih melaksanakan libur Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah, Kamis (13/6/2019) kemarin pagi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jayapura menggelar Halal Bihalal bagi keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jayapura. (Irfan / HPP)

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Hari ketiga masuk kerja, setelah seminggu lebih melaksanakan libur Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah, Kamis (13/6/2019) kemarin pagi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jayapura menggelar Halal Bihalal bagi keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jayapura.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jayapura, Musa Yarisetouw, S.PAK,. saat diwawancara. (Irfan / HPP)

Kegiatan yang terselenggara di Halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jayapura, Kompleks Perkantoran Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura itu juga dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri, S.Sos., M.KP., Asisten II Bidang Perekonomian Setda Kabupaten Jayapura Eddi Susanto, Kepala BPS Kabupaten Jayapura,  Jeffrey De Fretes, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Jayapura,  Hariyanto serta keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jayapura.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jayapura, Musa Yarisetouw, S.PAK, mengatakan, Halal Bihalal merupakan tradisi yang sudah lama dilaksanakan setiap tahun Dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jayapura.

Untuk itu, Musa Yarisetouw berharap Halal Bihalal tersebut dapat semakin mempererat tali silaturahmi dan tali persaudaraan antar pegawai yang ada di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jayapura.

“Tadi kan tidak hanya saudara-saudara kita yang Muslim saja, tapi dari Kristen, Katolik, Hindu dan Buddha juga ikut menghadiri acara halal bihalal ini. Jadi, nuansa kebersamaan itu sangat sederhana namun bagaimana mempererat dan juga menjalin tali persaudaraan maupun kekeluargaan. Karena kita dalam satu rumah atau satu kebun ini bagaimana kita menjaga kebun ini dengan baik, dimana dari kebun ini kita menikmati berkat dari hasil kebun tersebut,” tuturnya ketika menjawab pertanyaan wartawan harian ini usai acara Halal Bihalal, Kamis (13/6/2019) kemarin siang.

“Halal Bihalal merupakan ajang silaturahmi dan momen untuk saling maaf-memaafkan. karena sebagai keluarga besar, kita dalam bekerja dan bergaul, tentu ada tutur kata dan juga perbuatan yang barangkali saling menyakiti dan menyinggung satu sama lain,” kata Musa Yarisetouw, Tampak suasana kegiatan. (Irfan / HPP)

“Halal Bihalal merupakan ajang silaturahmi dan momen untuk saling maaf-memaafkan. karena sebagai keluarga besar, kita dalam bekerja dan bergaul, tentu ada tutur kata dan juga perbuatan yang barangkali saling menyakiti dan menyinggung satu sama lain,” sambung Musa Yarisetouw.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jayapura, sebagai pimpinan dan bapak bagi warga Kantor Kemenag Kabupaten Jayapura, bila ada tutur kata ataupun kebijakan-kebijakan yang barangkali tidak berkenan.

“Dan, jika bapak/ibu sekalian yang bersalah pada saya, saya sudah memaafkannya,” lanjutnya.

Untuk itu, Musa Yarisetouw meminta agar seluruh warga Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jayapura untuk selalu menjalin dan menjaga tali silaturahmi antara satu dengan yang lainnya dan selalu menjaga kebersamaan serta kerukunan yang sudah terjalin baik selama ini. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here