Family Man Jokowi : Bersama Jan Ethes di Bali

0
97
Termasuk dalam tiga hari dua malam di Bali, Kamis hingga Sabtu, 13-15 Juni 2019. Di sela-sela meninjau Pasar Sukawati, mengecek pembangunan waduk muara Nusa Dua, membagi sertifikat tanah, serta membuka Pesta Kesenian Bali, Jokowi berman dengan Jan Ethes. (Biro Pers Setpres)

BALI (LINTAS PAPUA) –  Jokowi adalah seorang family man. Benar, ia presiden pekerja keras. Dalam empat kali weekend dalam sebulan, paling Jokowi hanya mengambil satu weekend untuk beristirahat. Akhir pekan lain dipakainya untuk bekerja: meresmikan proyek, mengecek program pembangunan, membuka acara ataupun berbagai agenda lain di daerah.

Tap, Jokowi tetaplah seorang manusia. Seorang kepala keluarga. Ayah dari tiga anak dan kakek dari dua cucu. Lihatlah, bagaimana gembiranya Jokowi saat memiliki waktu luang bersama cucu-cucunya.

Termasuk dalam tiga hari dua malam di Bali, Kamis hingga Sabtu, 13-15 Juni 2019. Di sela-sela meninjau Pasar Sukawati, mengecek pembangunan waduk muara Nusa Dua, membagi sertifikat tanah, serta membuka Pesta Kesenian Bali, Jokowi berman dengan Jan Ethes.

Sebuah foto diunggah Jokowi di akun medsosnya: hanya berduaan saat bermain bola dengan Ethes. Cucunya tengah asyik menendang bola ke arah sang kakek.

“Bermain bola dengan Jan Ethes di hamparan pasir Pantai Sanur, Bali,” cuit Jokowi.

Acara informal lain yakni mengajak Ethes bermain di tepi sawah di sela makan siangnya di Bali.

Libur Lebaran tahun ini digunakan Presiden Joko Widodo untuk bermain bersama cucu pertamanya, Jan Ethes Srinarendra. Kamis malam, 6 Juni 2019, Presiden mengajak Jan Ethes mengunjungi salah satu tempat wisata di Yogyakarta yaitu Jalan Malioboro. (Biro Pers Setpres)

Makan siang di tengah padatnya acara kenegaraan itu berlangsung di Rumah Makan Bebek Tepi Sawah Villas di Ubud, Gianyar, Bali. Jan Ethes beserta kedua orangtuanya, Gibran Rakabuming Raka dan Selvie Ananda, tampak bergabung dengan rombongan Jokowi dan Ibu Negara Iriana.

Iriana menggandeng Jan Ethes yang tahun ini berusia dua tahun, masuk ke rumah makan. Kehadiran cucu Presiden langsung menarik perhatian orang-orang yang ada di rumah makan. Tak berapa lama setelah datang, Jokowi mengajak Jan Ethes berjalan-jalan di tepi sawah yang berada di tengah kompleks rumah makan.

Di situ, Jan Ethes, yang mengenakan kaos dan celana pendek, terlihat senang berlarian di pematang sawah. Sesekali gerakannya menarik perhatian karyawan rumah makan yang berkumpul untuk melihatnya dari jauh.

Para pegawai rumah makan kemudian berlarian mendekat ketika Presiden Jokowi memberikan mereka kesempatan untuk berfoto bersama. Putri Presiden Jokowi dan anaknya, Kahiyang Ayu dan Sedah Mirah, juga turut serta pada kesempatan itu.

Pada Jumat malam, 14 Juni, Jokowi dan keluarga jalan-jalan ke Trans Studio Mall Bali, Denpasar. Di sini, Jokowi membelikan es krim untuk Jan Ethes, lalu sosok yang akrab disapa ‘Mbah Owi’
itu pun mengeluarkan uang langsung dari dompetnya sendiri, serta menyuapi sang cucu. So natural.

Begitulah Jokowi. Ia sosok sibuk tapi tetap saja punya banyak waktu lebih bersama keluarganya.

Omong-omong, apa acara Anda bersama orang-orang terdekat Anda di akhir pekan ini ?.  (JJO). ( https://jokowidodo.app/post/detail/family-man-jokowi-bersama-jan-ethes-di-bali )