Dua Oran Meninggal Selama Ramadan di Kaimana

0
155

KAIMANA (LINTAS PAPUA)  –  Tercatatan ssedikitnya dua kasus kecelakaan Lalulintas  yang terjadi di wilayah Hukum  Polres Kaimana sejak memasuki Ramadhan hingga Idulfitri 1440 Hijriah.  Dua kasus dimaksud yakni kasus Laka tunggal dimana, terjadi kecelakaan di jalan Yosudaraso dan satu lainya di alami oleh Salah satu karyawan PT. Ukira Sari di.

Sementara Kasus lain adalah kecelakaan bisa, yang mengangakibatkan kerusakan kendaraan dan luka lecet pada korban. dimana dalam penyelesainya disepakti untuk menempuh jalan damai.

“Rata-rata kecelakaan yang mengakibatka korban meninggal dunia, rata-rata Laka tunggal, dan ini semua terjadi setelah takbiran, bukan pada ramadhan , atau saat takbiran berlangusng, kalau untuk yang lain itu hanya tabrakan bisa, dan semuanya lebih memilih atur keluarga, namun tetap dibuat berita acara yang tidak merugikan satu pihak” ujar Kasat Lantas polres Kaimana, IPTU Yuli Purnanto, diruang kerjanya, Rabu(12/6/2019).

Untuk kecelakaan  Lalulintas yang terjadi di Jalan Yosudarso, sehari setelah Pawai Takbar, diduga korban di bawah alam tidak sadar sehingga menambrak box kabal milik PT. Telkom yang berada pada Kanan Jalan” kalau dari arah Jln, Lettu Idrus kana da belokan kea rah pelabuhan, kemunginan tidak, yang dugaan sementara kami, korban ini lurus dari arah Jl Yosudarso, dan mengantuk , laju dan tidak bisa menyeimbangi sepeda motor yang digunakan. Ini Korban meninggal ditempat” terangnya.

Dan untuk yang di jalan coa – Bandara, itu meninggalnya di rumah sakit setelah mendapatka perawatan secara intensif oleh mediis” kalau yang ini juga di hari kegiatan takbir ini, tetapi takbiran sudah setelah salesai pukul 12:00 WIT, ini kejadiannya Pukul 01 lebih, yang mana korban ini adalah Karyawan PT. Wukira Sari yang dari Kamp turun ke kota mau lebaran dengan keluarganya, sesampai di Coa dengan mengunakan longboat meraka menumpangi pickup perusahaan, setelah jalan arah kota di dekat Bandar udara ada lubang sehingga supir menghindar, mungkin karena mengantuk duduk di belakang tidak pegangan, akhirnya korban terjatuh dilarikan ke RSUD semepat dirawat dan meninggal” tambahnya.

Menyoal kecelakaan yang terjadi di bulan suci ramadhan hingga idulfitri 1440 H, di wilayah Hukum polres Kaimana, di katakan kasat Lantas IPTU Yuli Purnanto, Masi didominansi faktor pengendara mengkonsumsi Minuman Keras(Miras)” bukannya tidak mengerti, mereka ini sadar akan aturan, tetapi itu bisanya hanyaseberapa, namun secara umum iya karna Mira” tandas.

Oleh karena itu, dirinya sangat mengharapkan kepada semua masyarakat, untuk mengutamakan keselamatan saat berada di jalan raya, karena kecelakaan bukan menjadi harapan kita bersama tetapi keselamatanlah yang menjadi tujuan utama kita.(***)