Unicef  dan Dinkes Papua Ajak  Media Sukseskan Imunisasi Polio Papua : Target Capai Putaran 95 Persen

0
85
Imunisasi  bagi seluruh anak Papua, muali dari usia bayi baru lahir sampai usia lima belas tahun, melalui sebuah diskusi bersama, agar pencapaian Imunisasi putaran kedua hingga 95 persen, di Furia Corner Kotaraja Jayapura, Kamis (13/6/2019). Tampak suasana kegiatan. (Fransisca / lintaspapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Dalam rangka pelaksanaan Imunisasi Polio Provinsi Papua putaran Kedua, Unicef dan Dinas kesehatan Provinsi Papua melibatkan seluruh media untuk mengkampanyekan, mensukseskan, juga memastikan meratanya Imunisasi Polio.

 

Imunisasi  bagi seluruh anak Papua, muali dari usia bayi baru lahir sampai usia lima belas tahun, melalui sebuah diskusi bersama, agar pencapaian Imunisasi putaran kedua hingga 95 persen, di Furia Corner Kotaraja Jayapura, Kamis (13/6/2019).

Suasana Kebgiatan. (Fransisca / lintaspapua.com)

Kegiatan yang dihadiri 15 orang perwakilan media di awali dengan penyampaian dari  Health Officer UNICEF Papua, dr. Aulia Rahman membuka kegiatan memberikan pengarahan training Interpretasi data

“Teman-teman  jurnalis harus berhadapan dengan data penafsiran, agar hasil penulisan meningkatkan pengertian, mengangkat kesederhaaan untuk menyampaikan informasi butuh banyak sekali waktu untuk merubah pandangan, dengan diskusi lebih hidup,” ujar Health Officer UNICEF Papua, dr. Aulia Rahman.

Sementara itu, Kepala Seksi Imunisasi Dinas kesehatan, Provinsi Papua, Togu Sihombing menyampaikan, terkait kendala selama pelaksanaan Imunisasi Polio

“Banyak masalah Yang kita hadapi terutama di Kabupaten, terutama pegunungan, geografis, pencapaian lokasi, sumber daya manusia,dan faktor dana, keterlibatan semua bidang.”katanya.

 

Hal senada, Konsultan Communication for Development/C4D Polio, UNICEF, Zaenal Abidin, M.Sc menemukan pahlawan Imunisasi Polio bekerja secara sukarela

“Lokal leaders, tidak di bayar, tetapi memberi banyak untuk pelaksanaan Imunisasi Polio, dan mensukseskan pelayanan kesehatan bagi anak-anak kita.”Ungkapnya.

 

Pimpinan Yayasan Gapai Papua, FX. Irianto, menekankan kesehatan adalah hak seluruh anak Papua.

“upaya yang kita kerjakan ini untuk memberikan dasar hak anak Papua mendapatkan Imunisasi Polio, berhak akan pelayanan kesehatan.” pungkasnya. (Fransisca/lintaspapua.com)