Gerakan Pramuka Poltekes Jayapura Serahkan Bantuan Dalam Rangka Bhakti Sosial

0
55
Kegiatan Bhakti Sosial Masyarakat yang digelar Gerakan Pramuka Gudep 05.003-05.004 Poltekes Jayapura, belum lama ini, di Panti Asuhan Muhamadyah, Arso X, Keerom. (Arif / HPP)

KEEROM (LINTAS  PAPUA) – Gugus Depan 05.003-05.004 Gerakan Pramuka Poltekes Jayapura melakukan kunjungan ke Panti Asuhan Muhamadyah, di Kampung Yaturaharja, Arso X, Keerom. Kunjungan ini dimaksudkan sebagai salah satu kegiatan Bhakti Sosial masyarakat yang dilakukan dalam rangka mengisi rangkaian kegiatan di Bulan Ramadhan, tahun 1440 H.

Ketua Panti Asuhan Muhamadyah, Supriyadi, yang menerima secara simbolis bantuan bagi anak-anak panti asuhan, menyampaikan terimaksih atas bantuan yang diberikan tersebut. Ia mengemukakan bahwa bantuan akan digunakan untuk keperluan anak-anak panti asuhan yang ada di Pantis tersebut. (Arif / HPP)

Kepada media ini, kemarin, Direktur Poltekes Jayapura Dr. Arwan Hermanus, M.Z, SE, M.Kes., D.Min. selaku Majelis Pembimbing Gudep Poltekes Jayapura, yang diwakili oleh Ketua Ambalam Racana Silas Papare Cut Nyak Dhien Poltekes Jayapura, Nurul Hikmah Rizky, mengemukakan bahwa kegiatan dimaksudkan untuk beberapa hal.

‘’Melalui kegiatan ini diharapkan akan menjalin hubungan sosial dan silahturahmi dengan Masyarakat, selain itu juga agar dapat menumbuhkan sikap peduli terhadap sesama; meningkatkan semangat mahasiswa/i untuk berbagi dan belajar; Menumbuhkan kebersamaan antar sesama; memberikan pembelajaran sosial; serta memaknai dan mengamalkan Tri Satya, Dasa Darma dan Pancasila,’’ungkapnya.

Adapun kegiatan yang dilakukan pada kesempatan tersebut diantaranya ramah tamah, pemnberian bantuan dan buka bersama. ‘’Kita harap ini bisa menyambung tali silaturrahmi antar umat islam; meningkatkan solidaritas para Mahasiswa/I di Poltekkes Jayapura; Mengerti dan memahami indahnya berbagi kebahagiaan dengan adik-adik kita yang membutuhkan,’’lanjutnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, Pengurus dan Anggota Gugus Depan 05.003-004 Politeknik Kesehatan Kemenkes jayapura Ambalan Racana Silas papare – Cut Nyak dien, Ketua Panti Asuhan Muhamadyah, Supriyadi, pengasuh panti asuhan serta anak anak panti asuhan.

Ketua Panti Asuhan Muhamadyah, Supriyadi, yang menerima secara simbolis bantuan bagi anak-anak panti asuhan, menyampaikan terimaksih atas bantuan yang diberikan tersebut. Ia mengemukakan bahwa bantuan akan digunakan untuk keperluan anak-anak panti asuhan yang ada di Pantis tersebut. (Arif / HPP)

Ketua Panti Asuhan Muhamadyah, Supriyadi, yang menerima secara simbolis bantuan bagi anak-anak panti asuhan, menyampaikan terimaksih atas bantuan yang diberikan tersebut. Ia mengemukakan bahwa bantuan akan digunakan untuk keperluan anak-anak panti asuhan yang ada di Pantis tersebut.

‘’Kami sampaikanm terimakasih atas bantuan yang diberikan, semoga Allah SWT membalas kebaikan para donatur bagi anak-anak panti asuhan dengan kebaikan yang berlipat ganda,’’ungkapnya. (Arif  / Koran Harian Pagi Papua)