Bupati Mathius Awoitauw  Akui  Penyaluran Bantuan Kemanusiaan Dalam Masa Transisi

0
138
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, saat meninjau dari dekat di salah satu kali yang menjadi dampak bencana banjir bandang, sehingga beberapa rumah warga ikut hanyut hingga korban jiwa juga ikut terbawa arus. (Irfan / HPP)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si., menyikapi positif dan tenang untuk semua pertanyaan masyarakat atas proses penyaluran bantuan kemanusiaan, sebab secara perlahan hal ini terus dilaksanakan dan semua dipublikasikan melalui media secara transparan.

 

Hal ini disampaikan Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw saat dikonfirmasi terkait adanya masukan dan saran dari masyarakat terkait penggunaan dana – dana bantuan kemanusiaan pasca Bencana Banjir Bandang 16 Maret 2019 yang melanda Kota Sentani secara khusus dan Kabupaten Jayapura secara umumnya.

 

“Saat ini dalam tahapan masa transisi menuju pemulihan, sehingga semua proses berjalan sesuai alur dan mekanisme yang telah direncanakan,” ujar Bupati Mathius Awoitauw, saat menjawab pertanyan lintaspapua.com , Senin malam (10/6/2019).

Dirinya menjelaskan, bahwa dana bntuan bencana dikawal BPKP Perwakilan Papua,  LO BNPB, Inspektorat.

“Bahkan dalam  tahapan  tanggap darurat semua proses telah  dipublikasikn lewat media massa tiap hari,” jelasnya.

 

Dirinya mengakui, dalam proses pemulihan tidak banyak melibatkan pihak ketiga, karena untuk proyek fisik misalnya langsung dikoordinasikan dengan OPD Tekhnis misalnya Balai Jalan, BPBD  untuk penanganan bencana dan lainnya, sehingga memang sangat terbatas dan sangat ketat. (*)