Dandim 1708/BN Pimpin Apel Gelar Pasukan Ketupat Matoa 2019

0
49
Apel gelar pasukan di pimpin oleh Dandim 1708/BN Letkol Inf. Ricardo Siregar, S.H, M.Tr (Han) serta turut di hadiri oleh Kapolres Biak Numfor, Komandan Paskhas, Danlanal Biak, Danki Brimob, Asisten 1 Setda Biak, serta Pejabat lainnya. Tampak foto bersama usai apel gelar pasukan. (Viona / lintaspapua.com)

BIAK (LINTAS PAPUA) – Polres Kabupaten Biak Numfor melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Matoa 2019 bertempat di Lapangan Tharuna Bhayangkara Polres Kabupaten Biak Numfor. Selasa, (28/05/2019)

Apel gelar pasukan di pimpin oleh Dandim 1708/BN Letkol Inf. Ricardo Siregar, S.H, M.Tr (Han) serta turut di hadiri oleh Kapolres Biak Numfor, Komandan Paskhas, Danlanal Biak, Danki Brimob, Asisten 1 Setda Biak, serta Pejabat lainnya.

Personil gabungan yang terlibat dalam apel gelar pasukan Operasi ketupat matoa 2019. (Viona / lintaspapuacom)

Dalam amanatnya Kapolri Jendral Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D yang dibacakan oleh Dandim 1708/BN mengatakan bahwa Operasi Ketupat Tahun 2019, yang akan digelar selama 13 hari, mulai Rabu dini hari tanggal 29 Mei 2019, sampai dengan hari Senin tanggal 10 Juni 2019, memiliki karakteristik yang khas dibandingkan dengan operasi di tahun-tahun sebelumnya. Operasi Ketupat Tahun 2019 akan dilaksanakan bersamaan dengan penyelenggaraan tahapan Pemilu Tahun 2019.

“Operasi Ketupat Tahun 2019 akan diselenggarakan di seluruh 34 Polda dengan 11 Polda prioritas, yaitu Polda Metro Jaya, Polda Jawa Barat, Polda Jawa Tengah, Polda DIY, Polda Jawa Timur, Polda Banten, Polda Lampung, Polda Sumatra Selatan, Polda Sulawesi Selatan, Polda Bali, dan Polda Papua.” Kata Kapolri

Operasi Ketupat ini akan melibatkan 160.335 personel gabungan, terdiri atas 93.589 personel Polri, 13.131 personel TNI, 18.906 personel Kementerian dan Dinas terkait, 11.720 personel Satpol PP, 6.913 Personel Pramuka, serta 16.076 personel organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan.

Kapolri juga yakin dan berharap keberhasilan yang telah diraih dalam Operasi ketupat Tahun 2018 dapat ditingkatkan di Tahun 2019 ini dengan didukung oleh TNI serta stakeholder terkait lainnya.

“Saya memiliki keyakinan dan harapan bahwa keberhasilan yang telah diraih dalam Operasi Ketupat Tahun 2018 akan dapat ditingkatkan di tahun 2019 ini. Polri didukung TNI dan seluruh pemangku kepentingan yang terlibat dalam Operasi Ketupat Tahun 2019, akan bekerja keras dan mengerahkan segenap sumber daya dalam pengamanan Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2019. Berbagai upaya cipta kondisi menjelang Operasi Ketupat Tahun 2019 juga telah dilaksanakan dengan baik.” Ujar Kapolri

Apel Gelar Pasukan ini diselenggarakan secara serentak, mulai dari tingkat Markas Besar hingga ke Polres jajaran bertujuan untuk meengecek kesiapan personel, peralatan, dan seluruh aspek operasi, termasuk sinergisitas dan soliditas komponen penyelenggara dengan maksud untuk menunjukkan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik, sehingga akan menumbuhkan ketenangan, rasa aman, dan nyaman bagi masyarakat.

Sebelum mengakhiri amanatnya Kapolri juga memberikan Apresiasi yang tinggi kepada seluruh personil serta seluruh pihak yang terlibat dalam Operasi Ketupat Tahun 2019 ini, sekaligus juga mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri kepada seluruh personel dan stakeholder yang beragama muslim.

“saya mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada seluruh personel dan pemangku kepentingan yang akan terlibat dalam Operasi Ketupat Tahun 2019. Teriring doa semoga perjuangan dan pengabdian yang Saudara wujudkan dalam pengamanan Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2019, menjadi catatan amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa.Tidak lupa, menjelang berakhirnya bulan suci Ramadhan, kepada seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Ketupat Tahun 2019, saya mengucapkan “SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1440 H,MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN”. Tutup Kapolri. (Viona / lintaspapua.com)