BPJS Kesehatan Jayapura  Monitoring Program Uji Coba Kampung JKN Tamarsari di Sarmi

0
239
Rapat dibuka langsung oleh kepala BPJS Kesehatan Cabang Jayapura, Djamal Adriansyah,. Tampak Suasana Rapat Monitoring Dan Evaluasi Pelaksanaan Program Uji Coba Desa JKN Tamarsari Kabupaten SarmI. (Humas BPJS Kesehatan Jayapura)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  BPJS Kesehatan Cabang Jayapura melakukan rapat monitoring dan evaluasi pelaksanaan Program Uji Coba Desa JKN Tamarsari Kabupaten Sarmi yang bertempat di Aula Kedeputian Wilayah Papua dan Papua Barat BPJS Kesehatan.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sarmi, Benony Rechuel Wafumilena, Kepala Distrik Kabupaten Sarmi, Fredik Sawefkoy, Dukcapil Kabupaten Sarmi, Ronaldy Irfan, Kepala Desa Tamarsari, Achmad Yusro beserta Sekretaris Desa Tamarsari, Darwis.

 

Rapat dibuka langsung oleh kepala BPJS Kesehatan Cabang Jayapura, Djamal Adriansyah, pada sambutannya diucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepada Dinas terkait dan aparat desa yang hadir dalam rapat ini untuk bersama-sama memberikan review atau laporan hasil pelaksanaan Pilot Projeck Desa JKN yang sudah berjalan sejak akhir tahun lalu.

Pada kesempatan yang sama, Benony Rechuel Wafumilena mengatakan bahwa kita patut bersyukur oleh karenanya pertemuan hari ini bukan secara kebetulan walaupun sudah direncanakan sebelumnya tetapi dalam rangka pemberian pelayanan kepada masyarakat terkait dengan jaminan kesehatan apa yang kita lakukan semua harus dukungan dari aparat desa oleh sebab itu kita patut bersyukur dan berterimakasih dan juga rasa bangga kita sebagai bangsa Indonesia.

 

 

“Desa Tamarsari mempunyai keunggulan tersendiri sehingga mudah untuk melakukan perekrutan, serta melakukan hal-hal yang terkait dengan gotong royong untuk saling menolong, saling membantu dalam jaminan sosial kesehatan bagi masyarakat kita, terutama bagi mereka yang belum dijamin oleh Program JKN-KIS untuk segmen PBI APBN atau PBI APBD oleh sebab itu kami mengucapkan banyak terimakasih kepada BPJS Kesehatan Cabang Jayapura dan Kabupaten Sarmi,” ujar Benony.

Sementara itu, Sawefkoy juga mengucapkan, terimakasih dan mengapresiasi kepada BPJS Kesehatan dan pemerintah pusat, karena sudah memilih Sarmi terutama Desa Tamarsari sebagai Desa JKN dan lebih istimewanya mewakili kita di Papua. Kita tahu bahwa kesehatan ini siapapun dia tentu sangat dibutuhkan entah itu pejabat tingkat tinggi dengan bermacam gelar bahkan masyarakat di kampungpun sangat dibutuhkan.

Diakhir penyampaian materi, dilanjutkan dengan dilakukan penandatanganan Berita Acara Kesepakatan antara BPJS Kesehatan Cabang Jayapura dengan dengan Desa Tamarsari tentang Jaminan Kesehatan Bagi Warga Desa Tamarsari. (Fransisca / lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here