Boaz Solossa dan kawan-kawan terus menjalani latihan untuk menghadapi PSS Sleman. Persipura akan menjalani debut pertama mereka di Shope Liga 1 2019 di Stadion Mandala Jumat, (31/05/2019). (lintaspapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Boaz Solossa dan kawan-kawan terus menjalani latihan untuk menghadapi PSS Sleman. Persipura akan menjalani debut pertama mereka di Shope Liga 1 2019 di Stadion Mandala Jumat, (31/05/2019).

Pelatih Persipura,  Luciano Leandro dalam latihan Persipura, Senin, (27/05/2019) pagi kemarin, lebih fokus dalam membenahi kekuatan lini belakang, tengah dan penyelesaian akhir di depan gawang lawan.

“Sudah kita sampaikan kepada pemain bahwa penguasaan bola, bisa bermain bola dari kaki ke kaki. Bermain dengan ragam seperti bermain bola dengan formasi segitiga. Tapi saya lihat dan minta agar lapangan kita bisa di perbaiki untuk kita latiha lebih efisien. Latihan tadi lebih kepada bagaimana kita pasing bola dan finising itu yang kita lakukan di latihan kali ini,” ujar Luciano Leandro,  kepada wartawan usai latihan di Stadion Mandala, Senin, (27/05/2019).

Disinggung dengan kondisi pemaing asing mereka yakni Mamadou Samasa, Luciano mengatakan, kondisi dia belum seratus persen, dia memang sedikit lama tidak bermain.

“Kita tetap optimis dengan dia karena kita tahu dia pemain hebat. Jadi kita sudah buat program untuk kondisi fisik dia bisa kembali normal dan bisa bantu tim kita ,” terangnya.

Untuk bermain di Mandala sendiri, kami bersyukur bisa kembali bermain di sini, di depan suporter kita. Dan suporter bisa datang untuk bantu memberikan suport kepada pemain.

“Mereka juga harus mengerti kondisi tim kami yang baru mulai persiapan dan kita harap mereka dapat mendukung penuh tim ini. Ada waktu untuk kita bisa bagus lagi, seperti yang mereka lihat sebelumnya seperti tahun-tahun lalu 2005, 2007,2009, 2011, 2012, 2013. Kita perlu waktu dan terus bekerja dan akan berusaha. Tidak mungkin kita instan ada beberapa pemain yang baru datang dan mereka kondisi fisik belum seperti pemain yang sudah ada disini.” Tandasnya. (MG)
[22:50, 5/27/2019] HPP Geis Dua: Ridwan Bauw Di Tunjuk Jadi Asisten Pelatih Persipura

BP.Com, Jayapura,- Ketua Umum Persipura Jayapura DR. Benhur Tomi Mano MM, sudah menunjuk Ridwan Bauw untuk menjadi asisten Pelatih Persipura. Hal itu diungkapkan langsung Senin malam, (27/05/2019).

“Saya sudah menunjuk Asisten Pelatih Persipura Ridwan Bauw. Saya setuju asisten pelatih orang Papua dan saya menunjuk Ridwan Bauw untuk menjadi asisten pelatih tiggal kita sekolahkan lagi,” ujarnya.

Teka-teki siapa yang akan mendampingi Luciano Leandro selama kompetisi Shope Liga 1 musim 2019 ini terjawab sudah. Diketahui bahwa Ridwan Bauw sendiri pernah membawah Persipura Juara pada musim 2005 dan mengangkat tropi pertama kali.

Ridwan Bauw sendiri dikenal tenang dalam mengawal lini tengah Persipura kalah masih menjadi pemain dan ini sangat tepat apa yang di putuskan dan diambil oleh manajemen dalam menangani sebuah tim dengan gelar prestasi terbanyak Liga Indonesia.

Sementara itu mantan kapten tim Persipura Fernando Fairyo mengatakan, kami sangat mendukung Ridwan Bauw sebagai asisten pelatih Persipura.

“Ini suatu langkah yang tepat yang di ambil manajemen Persipura. Agar nantinya asisten pelatih bisa membantu pelatih memberikan masukan yang tepat,” ujar Nando sapaan akrabnya saat di konfirmasi Senin malam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here