SENTANI (LINTAS  PAPUA) – Pada Pemilu Legislatif 17 April 2019, NasDem Papua mengirim tiga wakilnya ke DPR RI di Senayan, Jakarta.

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Papua, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si dan dihadiri oleh Sekertaris DPW Partai NasDem Provinsi Papua, H. Sulaiman L. Hamzah, pengurus NasDem dan Garda Pemuda NasDem Papua. (Irfan /HPP)

Dengan capaian tersebut, partai yang mengusung gerakan perubahan dan restorasi itu menunjukkan keperkasaannya di Papua, yang berhasil mengungguli partai pemenang Pemilu sebelumnya.

Apalagi ini suatu lompatan besar, karena sebelumnya hanya ingin wakili satu orang anggota DPR RI.

Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Papua, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Papua yang telah memberikan kepercayaan kepada partai NasDem pada Pemilu Legislatif 2019.

 

‘’Kami dari DPW Partai NasDem Papua mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh lapisan masyarakat Papua yang telah menyukseskan pemilu kali ini.Tentunya ini karena kepercayaan masyarakat sehingga gerakan perubahan restorasi Indonesia yang didengungkan partai NasDem diterima baik oleh masyarakat Papua,” tutur Mathius Awoitauw usai penanaman pohon di Batas Kota Sentani-Abepura, Jumat (25/5/2019) pagi pekan lalu.

Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Papua, Mathius Awoitauw, SE, M.Si., saat memberikan arahan pada pembukaan Konsolidasi Caleg Partai NasDem DPR RI, DPRP dan DPRD se-Dapil I Papua, di Grand Allison Hotel, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (9/2/2019) pagi pekan kemarin. (Irfan / HPP)

Ucapan terimakasih dari Mathius Awoitauw ini sangat beralasan sekali. Sebab, Pemilu tahun 2019 ini NasDem Papua berhasil mengirim tiga wakilnya ke Senayan, Jakarta.

Mathius juga mengatakan, Partai NasDem sendiri di Papua bukan sesuatu yang begitu muncul tiba-tiba, tetapi Partai NasDem terus melakukan konsolidasi organisasi diberbagai kabupaten/kota di seluruh daerah Papua.

Diungkapkannya, untuk memberikan kepercayaan pada masyarakat itu tidak mudah dan memerlukan proses yang cukup panjang sampai masyarakat itu benar-benar mengenali Partai NasDem ini dengan baik.

“Maka itu, saya atas nama ketua dan pengurus DPW dan DPC serta seluruh kader Partai Nasdem Papua mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat kepada Partai NasDem untuk mewakili aspirasi mereka di DPR RI, DPR Papua dan DPRD kabupaten/kota,” ucapnya lagi.

Para pengurus dan kader partai politik peserta Pemilu 2019, juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja mendukung dan menyukseskan Pemilu 2019 di Papua.

Mathius menyebutkan, dengan prinsip restorasi, kader-kader Partai Nasdem di DPRD akan berjuang keras untuk memenuhi ekspektasi dan aspirasi masyarakat nanti jika mereka sudah dilantik.

Selain itu, partai NasDem juga melakukan lompatan baik di DPR Papua dan di DPRD di 29 kabupaten/kota dengan meraih delapan kursi dari sebelumnya hanya meraih tiga kursi di DPRP dan di 7 kabupaten sudah dipastikan partai NasDem memperoleh jatah untuk menjadi Ketua DPRD. Itu menandakan partai besutan Surya Paloh ini mendapat perolehan kursi terbanyak. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)