Ketua DPD KNPI Kabupaten Jayapura Frangklin Wahey didampingi unsur pengurus DPD KNPI Kabupaten Jayapura lainnya ketika memberikan sambutan pada pembukaan Rapat Pleno DPD KNPI Kabupaten Jayapura, yang berlangsung di Hotel Sentani Raya, Pasar Lama Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (25/5/2019) sore pekan kemarin. (Irfan / HPP)

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Jayapura menggelar Rapat Pleno di Hotel Sentani Raya, Pasar Lama Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (25/5/2019) sore pekan kemarin.

“Ya, kita lakukan rapat pleno ini dalam rangka agenda pembentukan pantia Rapimkab (Rapat Pimpinan Kabupaten). Dimana, Rapimkab itu merupakan salah satu kegiatan yang wajib dilaksankan oleh organisasi ketika mau melakukan reorganisasi,” ujar Ketua DPD KNPI Kabupaten Jayapura, Frangklin Wahey, usai pembukaan Rapat Pleno DPD KNPI Kabupaten Jayapura, Sabtu (25/5/2019) sore pekan kemarin.

Ia menjelaskan, bahwa ada sejumlah pembahasan yang akan diputuskan dalam Rapimkab diantaranya, waktu dan tempat pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda), kemudian tema serta peserta Musda tersebut.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Jayapura, Frangklin Wahey, usai pembukaan Rapat Pleno DPD KNPI Kabupaten Jayapura, Sabtu (25/5/2019) sore pekan kemarin. (Irfan / HPP)

“Di dalam rapimkab itu nanti kita akan putuskan waktu pelaksanaan Musda, terus tempat pelaksanaannya Musda dimana, kemudian temanya apa dan pesertanya siapa,” jelasnya.

“Peserta dalam artian itu 19 KNPI tingkat distrik dan OKP yang akan dlibatkan itu berapa. Nanti setelah kita lakukan pleno hari ini (Sabtu, 25/5) itu kita putuskan, untuk pembentukan siapa yang akan menjadi panitia Rapimkab dan selanjutnya panitia yang telah terbentuk ini yang akan buka pendaftaran selama satu minggu atau selama 10 hari untuk pendaftaran OKP tersebut guna menuju Musda KNPI,” sambung Frangklin Wahey.

Target pelaksanaan Rapimkab, lanjut bung Frangklin, pihaknya menargetkan akan dilaksanakan pada bulan Juni 2019 mendatang.

“Target kami untuk pelaksanaan Rapimkab akan dilaksanakan pada bulan Juni. Ya, mungkin di waktu-waktu sekitar tanggal 14, 15 atau 17. Jadi seperti itu tanggal pelaksanaannya dan tidak bisa lebih atau kurang. Itulah waktu yang kita sudah tentukan,” paparnya.

Sedangkan untuk pelaksanaan Musda, kata bung Frangklin, pihaknya akan laksanakan di bulan Juli 2019 nanti.

“Tapi, untuk pelaksanaan Musda itu bagaimanapun kita akan selesaikan di bulan Juli. Karena SK kepengurusan kami akan berakhir pada tanggal 27 Juli, dimana kita dilantik sebagai Ketua DPD KNPI Kabupaten Jayapura untuk periode kedua itu pada bulan Juli 2016. Maka itu masa kepengurusan kami sebagai ketua juga berakhir di bulan Juli 2019, sehingga masa bhakti KNPI itu kan hanya tiga tahun saja,” bebernya.

Rapat Pleno dihadiri unsur pimpinan OKP yang berada di tataran Kabupaten Jayapura, DPD KNPI tingkat distrik dan pimpinan di KNPI Kabupaten Jayapura.

“Para peserta pleno itu dari unsur pimpinan saja sudah ada sekitar 30-an, kalau yang hadir itu unsur pimpinan. Dalam pleno itu kalau sudah hadir leboh dari 20 unsur pimpinan itu sudah memenuhi syarat untuk bisa dilakukan rapat pleno tersebut,” tukas Frangklin Wahey.

Usai pembukaan rapat pleno tersebut, dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here