JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Jayapura menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun 2019 yang berlagsung di GOR Waringin Kotaraja, Jayapura, Sabtu, (25/5/2019) guna membahas persiapan kota Jayapura dalam menyambut PON XX tahun 2020.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Jayapura menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun 2019 yang berlagsung di GOR Waringin Kotaraja, Jayapura, Sabtu, (25/5/2019). (Gracio / lintaspapua.com)

Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM.,menjelaskan dalam kegitan ini hanya berbicara tentang bagaimana persiapan kota Jayapura menuju PON XX sesuai dengan thema hari ini yakni “Kota Jayapura siap sukseska PON XX tahun 2020 di Provinsi Papua”. Karena kota Jayapura merupakan ibu kota Provinsi Papua.

“Dari hasil rapat ini apa yang telah dibicarakan akan dirampungkan dan selanjutnya disampaikan kepada PB PON Papua,” kata Wali Kota disela-sela kegiatan.

Lebih lanjut dijelaskan Wali Kota, pihaknya mengundang Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesi (PHRI) Papua guna memastikan berapa jumlah Hotel yang ada dikota Jayapura dengan kapasitas kamar yang ada.

“Dengan hadirnya PHRI ini saya minta ada pembagian-pembagian sehingga dapat diatur dengan baik, Hotel mana yang menjadi tempatnya Presiden, pengurus KONI pusat sampai dengan peserta PON, ini agar diatur sebaik mungkin,” jelasnya.

Selain PHRI, Wali Kota juga mengundang Dinas Perhubungan kota Jayapura untuk memaparkan jumlah angkutan yang ber-AC serta Ojol (Ojek Online).

“Jadi rencananya para gojek di tiap wilayah, Jayapura Utara, Jayapura selatan, Abepura dan Heram akan kami siapkan kaos dengan warna yag berbeda dengan tujuan kalau ada masalah dengan atlit yang dari luar kami bisa tahu,” ujarnya.

“Kota Jayapura siap sukseska PON XX tahun 2020 di Provinsi Papua”. Karena kota Jayapura merupakan ibu kota Provinsi Papua. Tampak Suasana Kegiatan KONI Kota Jayapura. (Gracio / lintaspapua.com )

Ditambahkannya,  dari pihak pertanian, perikanan, PDAM Jayapura, Pemadam Kebakaran juga hadir dan ini semua guna mendukung serta mensukseskan penyelenggaraan PON di Provinsi Papua.

Wali Kota yang akrab disapa BTM ini juga meminta pada setiap hotel ada tempat khusus untuk penjualan souvenir dari mama –mama Papua yang di Kampung yang menjual Noken. “jadi setiap Hotel harus siapkan tempat khusus untuk souvenir Papua agar supaya dapat meningkatkan ekonomi bagi masyarakat Papua, khususnya Kota Jayapura,” katanya.

Disampaikan, untuk kesiapan atlit kota Jayapura yang akan disumbangkan bagi Provinsi Papua ini juga menjadi fokus kita dalam RAT hari ini. “Jadi setiap cabor melaporkan kesiapan mereka hari ini dan kita akan bahas, karena atlit terbanyak dari kota Jayapura,” pungkasnya. (Gracio / lintaspapua.com)