Ketua Umum KONI Kota Jayapura,  Dr.  Benhur Tomi Mano, MM., saat membawakan sambutannnya ketika membuka rapat tahunan Anggota KONI Kota Jayapura. (Foto Humas Kota Jayapura)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Jayapura pada rapat tahunan anggota mendapat instruksi Ketua Umum KONI Kota Jayapura,  Dr.  Benhur Tomi Mano, MM untuk mencetak prestasi pada PON XX tahun 2020.

“Saya ingin KONI bersama ketua Pengcab mencetak prestasi di bidang olah raga. Dengan berpestasi di tingkat daerah, diharapkan dapat membawa nama Kota Jayapura hingga ke kancah internasional,” ujar Ketua Umum KONI Kota Jayapura,  Dr.  Benhur Tomi Mano, MM.,  membuka rapat anggota KONI di GOR Waringin, Sabtu 25 Mei 2019.

Kota Jayapura, tambah Wali Kota, merupakan salah satu klaster PON XX yang juga ibu kota Provinsi Papua. Kota Jayapura harus siap dengan lingkungan yang rapih, bersih dan indah. Kemudian, infrastruktur kota yang berkolaborasi dengan pemerintah pusat yang tengah melebarkan beberapa titik jalan protokol di Kota Jayapura.

Semua infrastruktur digenjot khusus untuk PON, termasuk rumah sakit di distrik Muara Tami. Selain PON, pembangunan rumah sakit di kawasan pertanian dan perkebunan juga karena merupakan kawasan strategis nasional yang berada di daerah perbatasan negara RI-PNG.

“Terima kasih juga kepada Presiden Joko Widodo telah memberikan dana Rp 20 Miliar untuk membangun GOR di Koya Barat yang menjadi salah satu venue PON XX,” katanya.

KADISPORA KOTA JAYAPURA ROCKY BEBENA, SPD, MPD MEMBERI SAMBUTAN PADA RAPAT TAHUNAN KONI KOTA JAYAPURA

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kota Jayapura Rocky Bebena, SPd, MPd.,  mengatakan bahwa rapat anggota diikuti oleh pengurus KONI Kota Jayapura dan utusan pengcab 30 cabang.

“Dengan 11 cabor sudah selesai masa kepengurusan dan dijabat sementara, dan peninjau dari pengamat olah raga, baik dari KONI Provinsi Papua, PB PON dan Dispora Provinsi Papua,” katanya.

Rapat anggota KONI Kota Jayapura tersebut mengusung tema “Kota Jayapura siap mensukseskan PON XX tahun 2020 di Provinsi Papua”. Dengan sub tema “Satu Hati Satu Tekad Raih Prestasi Olah Raga Demi Harkat dan Martabat Masyarakat Papua”. (HUMAS KOTA JAYAPURA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here