KEEROM (LINTAS  PAPUA)  –  Bupati Keerom, Muh. Markum, SH, MH, MM, dan jajaran kembali melakukan Safari Ramadhan Tahun 1440 H. Sebanyak dua titik di dua distrik direncanakan akan disambangi Bupati sekaligus memberikan bantuan social keagamaan bagi 31 masjid yang ada di Kabupaten Keerom.

Pada kesempatan kunjungan Safari Ramadhan pertama di Masjid Al-Azhar, Kampung Arsopura, Distrik Skanto, Bupati Keerom memberikan bantuan social keagamaan kepada 9 masjid yang ada di Distrik Skanto. Dengan besar bantuan beragam namun dengan rata-rata Rp. 30 juta.

Ia juga berpesan kepada pengurus DMI Masjid agar membantu dalam meningkatkan kualitas mental spiritual umat islam di wilayah masing-masing. ‘’Dalam safari ramadhan bantuan semakin meningkat dari tahun ke tahun semoga ini juga dibarengi peningkatan mental spiritual di kampung masing-masing,’’ungkapnya.

Sementara itu Ketua BKM Kabupaten Keerom, Irwan Spd, MMPd, MMT, mengemukakan bahwa untuk bantuan social keagamaan tahun ini hanya diberikan kepada masjid. Sementara untuk musholla belum diberikan meningat keterbatasan keuangan pemerintah kabupaten.

‘’Untuk program tahun ini BKM kabupaten mentargetkan agar masjid-masjid yang ada bisa mensertifikasi status tanahnya, ini tentunya kita harapkan bisa memberikan  kepastian status tanah masjid dari aspek legalitas. Maka saya harap masjid yang belum menyerahkan berkas untuk sertifikast tanag bisa segera menyerahkannya,’’ungkapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan mendengarkan tauziah dari Kyai Mahfud Mudhor sekaligus menantikan waktu berbuka puasa. Dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan sholat magrib berjamaah. (Arif / Koran Harian Pagi Papua)