SENTANI (LINTAS PAPUA) – Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro bersama rombongan mengadakan safari ramadhan dan buka puasa bersama dengan masyarakat Kabupaten Jayapura, tepatnya di Masjid An-Nur, Kampung Rajawali, Distrik Kaureh, Rabu (22/5/2019).

Kegiatan safari ramadan Pemda ini dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura Abdul Rahman Basri, S.Sos., M.KP., Kepala Distrik Kaureh, Najamuddin, tokoh Agama tokoh Masyarakat.

Kepala Distrik Kaureh, Najamuddin mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh undangan yang telah hadir di acara buka puasa ini.

“Terima kasih untuk warga Distrik Kaureh atas kehadirannya semoga kegiatan ini lebih mempererat hubungan masyarakat dengan pemerintah daerah kabupaten jayapura,” ujar Najamuddin.

Sementara itu, Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro mengajak kepada umat Muslim yang ada di Kampung Rajawali, Distrik Kaureh memanfaatkan momentum bulan yang suci ini untuk saling mendukung dan tidak saling menjatuhkan satu sama lain.

Wabup Giri juga berpesan kepada masyarakat setempat untuk kreatif dan tidak selalu mengadalkan uang dan melupakan peluang.

“Jangan mengandalkan uang, tetapi lupa akan peluang. Saya seorang anak petani dari ayah yang juga seorang pejuang kemerdekaan dan apa yang saya saat ini raih adalah buah dari usaha, dari tidak ada menjadi ada,” katanya kepada masyarakat saat melakukan Safari Ramadhan di Masjid An-Nur di Kampung Rajawali, Distrik Kaureh, Kabupaten Jayapura, Rabu (22/5/).

Alasan Giri mengenang kisah hidupnya ketika membangun usaha hingga mencapai posisi sekarang, semata-semata ingin mengajak masyarakat supaya sadar agar dapat melihat setiap peluang dan meraih sukses dan bisa menjadi kaum muhajir.

Dia juga meminta dan berharap warga jamaah masjid Annur dengan jumlah yang tidak terlalu banyak untuk selalu saling mendukung dan tidak saling mengecilkan satu sama lain, dari sekarang sikap saling membesarkan harus di pupuk dalam sanubari.

“Artinya, menjadi kaum muhajirin bisa ada di Papua hanya 2 alasan, kecuali yang lahir dan tugas. 1 karena kurang 2 karena ada masalah di kampung. Oleh sebab itu, disini mari kita perbaiki agar bisa lebih maju, kalau kita tidak berubah bagaimana kita bisa memberikan contoh,” paparnya.

Dalam kunjungan Safari Ramadhan Pemerintah Daerah bersama Wakil Bupati Jayapura, selanjutnya Wakil Bupati Jayapura beserta rombongan menyempatkan diri lakukan buka puasa bersama pengurus dan jamaah setempat, juga menyerahkan bantuan pembangunan masjid An-Nur sebesar 20 juta rupiah kepada pengurus masjid. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)