Iwan Dwi Laksono : Mari Kita Dinginkan Tensi Politik Ibukota, JAMAN Ajak Relawan 01 dan 02 Buka Puasa Bersama

0
65
Ketua Umum Jaringan Kemandirian Nasional (JAMAN) Iwan Dwi Laksono . (Foto ISTIMEWA)

JAKARTA (LINTAS PAPUA) – Pasca pengumuman hasil rekapitulasi nasional pemilihan presiden oleh KPU yang menunjukkan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin sebagai pemenang 55,50% suara, mengalahkan pasangan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno 44,50% suara.

Terjadi ketidakpuasan sebagian masyarakat dengan mengadakan aksi dan demo di Bawaslu, sayangnya aksi tersebut berujung cheos dan menimbulkan ketakutan masyarakat akan kondisi Ibukota. Untuk menanggulangi hal tersebut Organ Relawan JAMAN memilih merangkul organ relawan 02 pada acara “BUKA BERSAMA 01 DAN 02 UNTUK PERSATUAN INDONESIA 03”. yang akan digelar kamis besok, Tanggal 23 Mei 2019 di Jakarta.

Dalam rilis yang diterima redaksi Jamaninfo (22/5), Ketua Umum JAMAN, Iwan Dwi Laksono menyampaikan bahwa Efek dari pilpres 2019 memang sangat tajam, perselisihan terjadi baik ditingkatan elit politik hingga masyarakat akar rumput. Beberapa hari ini saya telah mengajak rekan-rekan relawan 02 dibantu oleh mas Anis Fauzan sebagai salah satu pengurus BPN Jakarta. Satu per satu organ relawan baik 01 dan 02 kami datangi untuk ikut mengadiri acara tersebut.

Bulan ramadhan adalah waktu yang tepat kita sama-sama mengintropeksi diri, stop caci maki, saatnya kita bersama menyambung silaturahmi.

“Saya merasa prihatin dan meminta elit Politik kubu pasangan calon nomor urut 02 taat mekanisme sesuai undang-undang untuk mengajukan sengketa ke Mahkamah Konstitusi, bukan protes dijalanan yang mengganggu ketertiban umum, bahkan menimbulkan korban jiwa,” katanya.

“Seharusnya ini tidak boleh terjadi, rakyat tidak boleh dikorban untuk kepentingan elit. Pihak-pihak yang tidak puas silahkan mengajukan gugatan selama tiga hari ke depan dengan bukti yang kuat, jika tidak maka KPU akan menetapkan presiden dan wakil presiden terpilih.”,  lanjut IDL.

Menurut IDL, Selaku Ketua Umum JAMAN, Jaringan Kemandirian Nasional sekaligus Inisiator acara ini ingin memberikan pesan bahwa pentingnya kesadaran kita bersama merekatkan kembali hubungan kita yang retak akibat beda pilihan saat Pemilu. menyambung silaturahim diantara organ relawan baik 01 ataupun 02 adalah satu-satunya cara mendinginkan suasana demi keutuhan bangsa kita kedepan. Pertarungan maupun perdebatan telah usai, saatnya kembali kita membangun bangsa ini.

“Patut kita ikut bangga, pelaksanaan Pemilu 2019 di Indonesia mendapat apresiasi dunia internasional, karena berjalan aman dan kondusif, maka harapannya melalui silaturahmi besok ini bisa menjadi ispirasi bagi semua elit politik yang masih bersitegang dan trigger bagi elemen masyarakat kita untuk sama-sama menjaga bangsa ini.”, Tutup IDL.(red)