SSB Kayo Batu Juara Piala Kemenpora U-12, Wakili Kota Jayapura Ke Seri Provinsi di Timika

0
104
10 tim ramaikan kejuaraan Liga Sepakbola Pelajar U-12, Piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Seri Kota Jayapura berlangsung di lapangan Cigombong Koraja, selama dua hari, Senin dan Selasa 20-21 Mei 2019. (Geis)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Sekolah Sepak Bola (SSB) Kayo Batu U-12 keluar sebagai Juara pertama Kejuaraan Liga Sepakbola Pelajar Piala Kemenpora Seri Kota Jayapura, setelah berhasil menang 3-1 dari SSB Nafri lewat adu finalti.

Kedua tim bermain sangat luar biasa di laga final, SSB Kayo Batu akhirnya unggul terlebih dahulu di babak pertama dengan skor 1-0. Sebelum di babak kedua SSB Nafri berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah Israel Indey tidak sengaja menyentuh bola dengan tangannya di dalam area kotak finalti.

Kedudukan 1-1 ini bertahan hingga pertandingan selesai, dan di lanjutkan dengan adu finalti,1 penendang SSB Nafri gol dan 2 penendang dari SSB Nafri gagal menjebol gawang SSB Kayo Batu, sedangkan 3 penendang SSB Kayo Batu berhasil menjebol gawang SSB Nafri sehingga skor akhir menjadi 3-1 untuk keunggulan SSB Kayo Batu.

10 tim yang ikut dalam kejuaraan itu antara lain, SSB Kayo Batu, SSB Nafri, SSB Batik Papua, SSB Putra Pasifik, SSB Cenderawasih, SSB Numbay Star, SSB Emsyk, Mandala Jaya FC, Polimak FC, SSB Bhayangkara.

“SSB Kayo Batu akan mewakili Seri Kota Jayapura karena berhasil keluar sebagai juara dan akan mengikuti Seri Provinsi yang akan berlangsung di Timika,” ujar Ketua FOSSBI Papua dan juga sebagai Koordinator operator Kompetisi U-12, Stenly Noya kepada wartawan di lapangan Cigombong, Kotaraja, Selasa, (21/05/2019).

Stenly katakan dari 10 tim yang ikut yang berhasil lolos sampai 4 besar yakni, SSB Kayo Batu, SSB Nafri, Mandala FC, dan SSB Numbay Star.

Nantinya yang juara di tingkat Kota Jayapura akan mewakili Kota untuk bermain di seri Provinsi di Timika 12-13 Juli, di beberapa Kabupaten semua sudah selesaikan pertandingan. Kabupaten Jayapura, Keerom, Jayawijaya dan lainnya sudah selesai yang aktif dalam pembinaan usia dini, Kota Jayapura hari ini yang keluar sebagai Juara SSB Kayo Batu.

“Salah satu tujuan dari Kemenpora ini juga telah memberi banyak kesempatan kepada sekolah sepakbola, artinya apa yang di dapatkan bisa mengukur mereka punya bakat,” tandasnya.

Sedangkan SSB yg sdh selesaikan seri Kab/kota.1. kota Jayapura – SSB Kayu Batu2. Kab. Jayapura – SSB Papua United Sentani 3. Kab. Kerroom -SD Negeri 2 Arso 2. 4. Kab. Mimika – SSB Wania
5 Kab. Jayawijaya – SSB Papua United Wamena. 6. Kab. Mamberamo Raya – SSB Mamberamo Raya.

Sementara itu ada 4 kabupaten yg masih akan putar seri Kabupaten, yaitu : 7. Kab. Ndugga – 8. Kab. Yahukimo
9. Kab. Kep. Yapen. 10. Kab. Biak Numfor

Untuk di Timika kurang lebih 10 Kabupaten/ Kota yang akan mengikuti Seri Provinsi Papua di Timika yang akan berlangsung 12-13 Juli. ” Tentunya pertandingan hari ini sudah selesai dan berjalan aman dan lancar selama dua hari ini dan kita bersyukur semua aman. Tinggal yang juara-juara akan mengikuti Seri Provinsi yang akan berlangsung di Timika,” ungkapnya. (Lintas Sport/GM)