Relawan Jokowi Kecam Kerusuhan Pemilu 2019

0
207
Itu kita serahkan semua ke KPU karena yang punya kewenangan adalah KPU," ujar Presiden Joko Widodo,  saat diminta pendapat soal ada penolakan hasil Pemilu. Pernyataan ini disampaikan Presiden kepada jurnalis selepas berbuka puasa bersama dengan Ketua DPD RI di Kuningan, Jakarta, Rabu, 15 Mei 2019. (Foto Biro Pers Setpres)

JAKARTA (LINTAS PAPUA) –  Kita Selaku bagian yang utuh dari Masyarakat Indonesia sangat menyayangkan Kejadian kerusuhan yang terjadi dini hari tadi di Jakarta sebagaimana dijanjikan sebagai Aksi Damai Sebelumnya ujar Imanta Ginting Sekretaris Jenderal Jokowi Centre.

Kami sangat mengecam atas Kejadian kerusuhan tersebut, dan Kami mendukung Aparat bertindak tegas terhadap Para Pelaku dan segera menemukan dalang atau Provokator dari kerusuhan ini, mengenai adanya korban atas Kejadian ini Kami Turut prihatin dan Kami yakin Aparat Kepolisian dan TNI Punya SOP untuk menangani hal hal seperti ini dengan tidak menggunakan Senjata Peluru Tajam.

Kepada masyarakat Kami himbau untuk tidak mudah tersulut atau tergesa menyimpulkan adanya korban dan sebagainya yang merugikan karna sesuai instruksi bahwa Pihak Keamanan Tidak dipersenjatai dengan Senjata Peluru Tajam, Kami yakin Aparat Kita Bekerja Professional sesuai SOP.

Dan kepada peserta pemilu atau pilpres yang tidak puas dengan Hasil pengumuman KPU dan menuduh adanya kecurangan Pemilu seharusnya di selesaikan melalui mekanisme Hukum atau Instrument Pemilu yang sudah disiapkan, jangan malah memprovokasi dan melakukan pengerahan massa karena tindakan ini menurut Kami ketidak dewasaan Berpolitik dari Oknum Oknum tertentu, ujar Imanta saat ditanya wartawan mengenai Kejadian kerusuhan di Jakarta Dini hari tadi. (Info@jokowicentre.or.id dan Https://jokowicentre.or.id )