BIAK (LINTAS PAPUA) – Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara III Marsda TNI Andyawan Martono P, S.I.P pimpin serah terima jabatan Komandan Lanud Manuhua dari Marsma TNI Fajar Adriyanto, M.Si (Han) kepada Kolonel Pnb Daan Sulfi, S.Sos, M.Si, M.Han. Bertempat di Hanggar Skadron 27 Lanud Manuhua Biak, Senin (20/5/2019).

Dalam sambutannya Pangkoopsau III menyampaikan bahwa pergantian jabatan ini merupakan bagian dari sistem pembinaan dilingkungan TNI Angkatan Udara sebagai upaya pendinamisasian organisasi dan pembinaan personel, yang dilaksanakan secara teratur, terencana, untuk menjawab tantangan dan tuntutan tugas, karena sebagai lanud jajaran Koopsau III yang berada di wilayah timur indonesia, Lanud Manuhua memiliki peran yang sangat strategis, sehingga menuntut Lanud Manuhua mampu memainkan perannya sebagai alat pertahanan negara, dan pendukung operasi penerbangan TNI Angkatan Udara di wilayah timur Indonesia.

Lebih lanjut Pangkoopsau III berharap kepada seluruh anggota Lanud Manuhua untuk senantiasa meningkatkan kualitas kerja sesuai bidang tugas masing-masing dan memberikan dukungan penuh kepada komandan lanud yang baru, agar tugas-tugas yang diberikan kepada Lanud Manuhua dapat terlaksana dengan baik.

Terakhir Pangkoopsau III menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan kerjasama yang telah terbina selama ini dan mengharapkan dukungan dan kerjasama yang telah diberikan oleh masyarakat, pejabat sipil, TNI-Polri, Tokoh agama, dapat ditingkatkan kepada komandan lanud yang baru.

Komandan Lanud Manuhua yang lama Marsma TNI Fajar Adriyanto, M.Si(Han) akan menempati promosi jabatan yang baru sebagai Kepala Dinas Penerangan TNI AU sedangkan Komandan Lanud yang baru Kolonel Pnb Daan Sulfi sebelumnya menjabat sebagai Komandan Wing Taruna.

Seusai pelaksanaan sertijab Danlanud Manuhua, bertempat di Malanud Manuhua dilaksanakan juga sertijab Ketua PIA Ardhya Garini Cab 2/D.III Lanud Manuhua dari Ny. Fajar Adriayanto kepada Ny. Daan Sulfi.

Turut hadir dalam pelaksanaan sertijab ini Pangkosekhanudnas IV, Danrem 173/PVB, Danguskamla Koarmada III, Ketua DPRD Biak, Wabup Supiori dan pejabat sipil serta TNI-Polri Lainnya. (Viona / lintaspapua.com)