SENTANI (LINTAS PAPUA) – Berlangsungnya proses penghitungan suara real count yang sedang dijalankan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) saat ini mendapatkan sorotan tajam dari berbagai elemen masyarakat. Proses penghitungan suara real count yang berujung pada dikeluarkannya pengumuman resmi dari KPU itu diharapkan dapat mencerminkan kematangan iklim demokrasi Indonesia yang sesungguhnya.

 

Terkait dengan upaya penghitungan suara real count yang dilakukan oleh KPU, masyarakat dihimbau agar dapat lebih apresiatif terhadap kinerja penyelenggara pemilu KPU selama ini.

 

Ketua Garda Pemuda (GP) NasDem Papua, Evraim Licardo Sitepu meminta kepada masyarakat untuk lebih melihat sisi positif terhadap usaha dari KPU selama ini.

 

“Kami selaku Garda Pemuda NasDem Papua, memberikan apresiasi tertinggi dan mendukung sepenuhnya proses perhitungan suara yang berlangsung. Memang pastinya terdapat kekurangan disana-sini, namun kami imbau agar masyarakat dapat melihat lebih jernih dan obyektif akan kinerja KPU. Lebih baik kita sama-sama mendukung tanpa harus saling menjatuhkan,” kata Ketua Garda Pemuda NasDem Papua, Evraim Licardo Sitepu, dalam rilisnya yang dikirim ke wartawan harian ini via pesan elektronik, Senin (20/5/2019) kemarin.

 

Evraim juga mengatakan bahwa GP Nasdem Papua optimis Partai NasDem akan dapat berkontribusi penuh di ranah legislatif (DPR, DPRD, DPRD Kota dan Kabupaten) kedepannya. Secara khusus, ia pun juga optimis Partai NasDem dapat membawa serta mengakomodir aspirasi masyarakat Papua ke pusat.

 

Garda Pemuda NasDem Papua memiliki komitmen penuh untuk dapat terus mengawal proses pemilu yang aman, damai dan adil. Diharapkan proses penghitungan suara yang akan berakhir pada 22 Mei 2019 nanti (besok) itu benar-benar dapat menjadi cerminan demokrasi di Indonesia yang matang dan dewasa. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)