BPJS Kesehatan Jayapura Gelar Pembagian Takjil kepada Masyaraat Didepan Masjid Al – Ikhsan Kotaraja

0
78
Suasana pembagian takjil dan pelayanan Mobile Customer Service (MCS), BPJS Kesehatan Kantor Cabang Jayapura melangsungkan kegiatan Buka Puasa Bersama di masjid Al-Ikhsan Kotaraja. (Humas BPJS Kesehatan Jayapura)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan Cabang Jayapura menyambut bulan penuh berkah ini dengan menyelenggarkan kegiatan pembagian takjil buka puasa kepada masyarakat yang melintas didepan masjid Al-Ikhsan Kotaraja.

Suasana Buka Puasa Bersama di masjid Al-Ikhsan kotaraja. Kegiatan ini dihadiri oleh duta BPJS Kesehatan Cabang Jayapura dan pengurus masjid beserta anggota keluarganya. Tampak Kepala BPJS Kesehatan cabang Jayapura Djamal Adriansyah (baju kuning), saat berbuka Puasa dengan pengurus masjid. (Humas BPJS Kesehatan Jayapura)

Kegiatan ini dimaksudkan untuk membangun semangat dan motivasi saling berbagi kepada sesama yang lagi melaksanakan ibadah puasa. Disamping itu, juga mengharapkan keberkahan di bulan suci ini.

Pembagian takjil ini sangat berarti buat muslimin dan muslimat yang beraktifitas sampai sore hari dan hanya bisa berbuka puasa di jalan sambil menuju tempat tinggalnya.

Kegiatan pembagian takjil ini sudah sering dilaksanakan oleh BPJS Kesehatan Cabang Jayapura pada bulan Ramadhan, dimulai dari jam 17.00 WIT sampai selesai.

Pembagian takjil ini dilaksanakan di depan masjid Al-Ikhsan JL. Kotaraja Dalam, Mandala, Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jayapura, Djamal Adriansyah mengatakan,  pembagian takjil ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi kepada masyarakat serta bentuk perhatian BPJS Kesehatan Cabang Jayapura kepada umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa dimana dalam momen tersebut dibagikan kurang lebih sekitar 200 paket takjil buka puasa.

“Selain membagikan takjil, pihak BPJS Kesehatan juga menyediakan layanan Mobile Customer Service (MCS) di depan Mesjid AI Ikhsan Kotaraja dimana masyarakat bisa mendapatkan pelayanan langsung tanpa harus mengunjungi kantor BPJS Kesehatan,” Ungkap Djamal.

Selama kegiatan ini berlangsung para duta BPJS Kesehatan Cabang Jayapura serta Kepala Cabang langsung ke jalan dan sangat antusias dalam membagikan takjil dan leaflet informasi program JKN-KIS guna menambahkan informasi kepada masyarakat yang melintasi jalan kotaraja dalam tepatnya di depan Masjid Al-Ikhsan Kota Jayapura.

Masyarakat yang menerima takjil juga merasa sangat senang karena bukan hanya takjil yang didapatkan tetapi juga informasi-informasi penting sekitar JKN-KIS.

“ Melalui pembagian takjil di bulan suci ramadhan dapat menjadi wadah mempererat silaturahmi BPJS Kesehatan bersama masyarakat yang ada di kota Jayapura dan lebih peduli dengan perlindungan jaminan sosial. Karena mungkin selama ini ada sebagian kecil masyarakat yang belum memahami manfaat program-program kami,” tutur Djamal. (Fransisca / lintaspapua.com)